Sukses

Gibran Minta Warga Dukung Program Makan Siang Gratis: Biar Berjalan Lancar

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka meminta masyarakat untuk membantu mensukseskan program andalannya, yakni soal makan siang dan minum susu gratis.

 

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka meminta masyarakat untuk membantu mensukseskan program andalannya, yakni soal makan siang dan minum susu gratis.

Hal itu disampaikannya pada saat bersilaturahmi dengan warga Rusun Muara Baru, Jakarta Utara.

"Kita ingin bapak ibu terutama ibu-ibu nanti bisa mendukung program ini, ikut mengawal, biar programnya benar-benar bisa berjalan dengan lancar," kata Gibran dalam sambutannya, Rabu (24/4/2024).

Diketahui, program makan siang gratis itu memang sudah dicanangkan oleh Prabowo-Gibran saat kampanye, yang salah satunya untuk mengatasi stunting.

Karena itu, Gibran berharap program makan siang gratis ini mendapatkan dukungan banyak pihak, lantaran ini bagian untuk mengentaskan anak-anak yang kurang gizi.

"Pokoknya kita ingin ngawl adik-adik kita, jangan ada yang stunting, jangan ada lagi yang kurang gizi. Kita ingin juga memperhatikan pendidikannya," tutur putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

Sebelumnya, Gibran langsung menyapa warga rusun Muara Baru, Jakarta Utara, pasca dirinya diumumkan menjadi wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu (24/4/2024), Gibran tiba dengan dengan menggunakan mobil Toyota Alphard Putih. Kedatangan dia sontak langsung di sambut oleh warga sekitar.

Dalam kesempatan itu juga, dia sambil membagikan susu gratis yang merupakan salah satu program andalannya selama masa kampanye lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Silahturahmi

Melihat putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu membagikan susu, warga yang mayoritas anak-anak dan ibu-ibu langsung menyerbunya.

Dia membantah bahwa kehadirannya ke Rusun di daerah Jakarta ini untuk melakukan perayaan kemenangannya.

"Kita ingin silahturahmi saja. Tidak ada yang perayaan, silahturahmi saja," kata Gibran di lokasi.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan bahwa pertandingan pilpres telah usai. Saat ini yang harus dilakukan para pemimpin dan elit bangsa adalah bersatu untuk memakmurkan rakyat.

Hal ini disampaikan Prabowo saat pidato usai penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

"Jadi saya ingin menyampaikan bahwa pertandingan selesai. Pertandingan yang sangat penting, kontestasi yang sangat penting, karena ini yang diminta rakyat. Rakyat membutuhkan pilihan," ujar Prabowo.

3 dari 3 halaman

Semua Unsur Diminta Bersatu

"Tetapi setelah ini, rakyat menuntut bahwa semua unsur pimpinan harus bekerja sama. Harus kolaborasi untuk membawa kebaikan, untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran, untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan kelaparan, untuk menghilangkan korupsi di bangsa Indonesia," Prabowo menegaskan.

Oleh karena itu, Prabowo mengajak semua unsur untuk bersatu kembali setelah sempat berbeda pilihan pada pilpres 2024. Kata Prabowo, rakyat saat ini menginginkan para pemimpinnya rukun dan bersatu.

"Apakah bersatu itu ada dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan, sama-sama kita berjuang untuk rakyat Indonesia, sama-sama kita berjuang untuk secepat-cepatnya kita membawa kebaikan, peningkatan untuk rakyat. Tidak boleh ada rakyat kita, anak-anak kita yang tertinggal dan tidak menikmati hasil kemerdekaan, itu pandangan saya," tuturnya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini