Sukses

Resmikan PLUT-KUMKM Diresmikan, Gus Ipul Harapkan Fungsi Pengembangan Koperasi dan UMKM

Peresmian Gedung PLUT-KUMKM ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gus Ipul dan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf didampingi oleh Wakil Ketua II TP PKK Kota Pasuruan Yanti Rudianto.

Liputan6.com, Pasuruan Pembenahan dalam mengembangkan koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota Pasuruan. Salah satunya dengan meresmikan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM).

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan gedung PLUT dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas Koperasi dan UMKM di Kota Pasuruan. Hal ini disampaikan pada saat meresmikan secara langsung gedung PLUT-KUMKM  pada Rabu, (17/4) pagi.

"Pembangunan gedung ini diharapkan dapat digunakan sebagai pengembangan koperasi dan UMKM di Kota Pasuruan," ujar Gus Ipul

Gus Ipul juga mengatakan, hadirnya gedung ini untuk mendorong koperasi dan para UMKM untuk lebih berkontribusi pada PLUT

 

"Dengan hadirnya PLUT ini, koperasi dan UMKM bisa lebih berkontribusi," kata Gus Ipul

Menurutnya,  kegunaan gedung ini lebih memprioritaskan kegiatan pemberdayaan pengembangan koperasi dan UMKM serta wirausaha.

"Gedung nya jangan sampai kosongi,harus terus berkelanjutan untuk menuju kemandirian usaha," ujar Gus Ipul

Gus Ipul juga menyampaikan bahwa, keberadaan PLUT-KUMKM ini dapat memperkuat kemitraan koperasi dan UMKM serta wirausaha dengan para pemangku kepentingan

"Datangkan pengusaha yang kreatif untuk bisa datang di gedung ini, supaya UMKM dan wirausaha kita  lebih berkelas," kata Gus Ipul

 

Selain itu, PLUT-KUMKM ini diharapkan bisa terus melakukan pelatihan secara berkesinambungan mulai dari awal pelatihan hingga pemasaran.

"Seperti yang saya sampaikan tadi, untuk bisa UMKM berkelas berikan pelatihan mulai dari awal pelatihan, pendampingan yang mencakup kelembagaan, sumber daya manusia,  produksi hingga pemasarannya," kata Gus Ipul

Pemanfaatan lainnya dari fasilitas PLUT-KUMKM untuk aktivitas komersial bagi pengembangan usaha koperasi dan UMKM serta wirausaha.

Peresmian Gedung PLUT-KUMKM ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gus Ipul dan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf didampingi oleh Wakil Ketua II TP PKK Kota Pasuruan Yanti Rudianto.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Ketua Dekranasda Fatma Saifullah Yusuf, Wakil Ketua II TP PKK Kota Pasuruan Yanti Rudianto, Camat dan Lurah se-Kota Pasuruan beserta kepala perangkat daerah. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini