Sukses

Pasca Libur Lebaran, PJ Wali Kota Tangerang Sidak Layanan Kesehatan di Daerah

Pasca-libur panjang Lebaran 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, meninjau langsung pelayanan kesehatan di hari pertama bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-libur panjang Lebaran 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, meninjau langsung pelayanan kesehatan di hari pertama bekerja.

Peninjauan dilakukan guna memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang dilakukan di Puskesmas telah berjalan normal dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

"UGD tetap beroperasi 24 jam walaupun kemarin ada libur dan cuti bersama, dan hari ini seluruh pelayanan sudah normal," jelas Nurdin, saat meninjau jalannya pelayanan di UPT Puskesmas Cipondoh, Cipondoh, Selasa (16/4/2024).

Nurdin juga mengapresiasi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang tetap siaga melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kendati dalam kondisi libur Idulfitri, mulai dari unsur kesehatan, kebersihan dan juga BPBD.

"Sejauh ini semua sudah berjalan baik dan harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan kualitasnya," harapnya.

Lebih lanjut, Nurdin juga menginstruksikan kepada kepala Dinas Kesehatan untuk menambah jam operasional layanan Puskesmas, mengingat banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan di luar jam yang saat ini berlaku.

"Supaya semakin banyak masyarakat yang tertangani oleh Puskesmas," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kendala

Sementara, salah satu warga yang merasakan langsung pelayanan yang diberikan Puskesmas selama libur Idulfitri adalah Abdul Hadi, warga Kecamatan Cipondoh, yang harus menemani sang istri melahirkan di UPT Puskesmas Cipondoh saat libur lalu. Dia mengaku tidak mengalami kendala walaupun sang istri harus melahirkan di saat libur.

"Tidak ada pengaruhnya walau libur, tetap dilayani dengan cepat," ungkap Hadi.

Bahkan Hadi mengaku, ada seorang petugas Puskesmas yang datang ke rumahnya, untuk memeriksa langsung keadaan sang istri. Apakah kesehatannya baik dan sesuai dengan perawatan.

"Bahkan ada satu petugas yang sampai ikut ke rumah untuk memeriksa keadaan pasien," ungkap Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.