Sukses

Hampir 13 Ribu Penumpang Mudik dan Balik Lebaran dari Terminal Poris Plawad Tangerang

Hampir 13 ribu penumpang memadati Terminal Antar Kota dan Provinsi Poris Plawad Kota Tangerang di masa angkutan lebaran 3 sampai 15 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir 13 ribu penumpang memadati Terminal Antar Kota dan Provinsi Poris Plawad Kota Tangerang di masa angkutan lebaran 3 sampai 15 April 2024.

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alwien Athena menuturkan, peningkatan jumlah penumpang tersebut mencapai 100 persen dibandingkan mobilitas di hari biasa.

Tercatat, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang telah melayani 12.850 penumpang melalui 2.601 tranportasi bus AKAP tersebut.

“Kami melihat antusias pemudik pada tahun ini sangat luar biasa. Bahkan, berdasarkan pemantauan di lapangan, terdapat rata-rata 100-150 bus setiap harinya yang melayani ribuan penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang sampai saat ini,” ujar Alwien, Selasa (16/4/24).

Lalu, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang terpantau masih menjadi pilihan favorit masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya untuk menjalani arus mudik dan balik Lebaran melalui jalur darat. Beberapa tujuan favorit yakni berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, sampai Sumatera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan

Selain itu, Alwien memprediksi peningkatan jumlah penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang masih akan terus terjadi seiring dengan puncak arus balik Lebaran yang baru akan berakhir pada 16 April 2024, hari ini.

“Tidak hanya itu, lonjakan juga diperkirakan masih akan terus terjadi dalam beberapa hari mendatang, khususnya pada hari ini. Oleh karenanya, kami masih akan terus menyiagakan petugas untuk memberikan pelayanan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi para pemudik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini