Sukses

Arus Balik Lebaran 2024, One Way di KM 414 Kalikangkung-KM 72 Tol Cipali Diperpanjang

Korlantas Polri kembali menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk arus balik lebaran 2024 hari ini, Minggu (14/4/2024). Sejumlah ruas tol pun akan diterapkan one way dan contraflow secara situasional.

Liputan6.com, Jakarta - Korlantas Polri kembali menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk arus balik lebaran 2024 hari ini, Minggu (14/4/2024). Sejumlah ruas tol pun akan diterapkan one way dan contraflow secara situasional.

Berdasarkan twitter Korlantas Polri NTMC yang dikutip Liputan6.com, petugas akan memperpanjang waktu penerapan one way di KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai dengan KM 72 Tol Cipali hingga pukul 24.00 WIB. Sama halnya contraflow di KM 72 Tol Cipali sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek.

“Pelaksanaan rekayasa one way dan contraflow akan dilihat volume lalin selama 3 jam berturut-turut, apabila volume lalinnya mengalami penurunan maka akan dilakukan penutupan rekayasa contraflow maupun oneway lebih awal,” tulis NTMC Korlantas Polri.

“Apabila volume lalinnya masih mengalami peningkatan maka rekayasa contraflow dan oneway akan tetap diteruskan sampai dengan batas waktu pukul 24.00 WIB pada hari Minggu tanggal 14 April 2024,” sambungnya.

Hal itu mengacu pada tujuh lokasi arus lalu lintas yang masuk parameter rekayasa one way dan terpantau cenderung padat.

“Berdasarkan pantauan CCTV dan pantauan anggota di lapangan, sumber arus lalu lintas bangkitan dari arah selatan yaitu Cileunyi dan dari timur (Colomadu-Solo, dan Semarang) yang menuju ke arah barat (Jakarta) masih ada peningkatan,” cuit NTMC Korlantas Polri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatikan Batas Kecepatan

Para pemudik pun diimbau untuk memperhatikan batas kecepatan maksimum selama memasuki jalur one way dan contraflow, serta tetap berada di jalur masing-masing. Pastikan juga kondisi fisik dalam keadaan sehat dan kendaraan yang prima.

“Sahabat Lantas, menjaga sikap toleransi perlu diterapkan ketika sedang berkendara, terutama saat melintasi jalur one way,” tutup NTMC Korlantas Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini