Sukses

Libur Lebaran di Sumut, Jokowi Ajak Cucu Lihat Buaya Kecil hingga Burung Kakatua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Joko Widodo mengajak cucu-cucunya menikmati nuansa alam dan wisata satwa di The Hill Hotel and Resort, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/4).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Joko Widodo mengajak cucu-cucunya menikmati nuansa alam dan wisata satwa di The Hill Hotel and Resort, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/4).

Presiden Jokowi memanfaatkan libur Lebaran dan akhir pekan itu bersama putrinya, Kahiyang Ayu, dan tiga cucunya yaitu Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Serangkaian aktivitas pun dilakukan Presiden Jokowi dan keluarga, mulai dari memberi makan buaya kecil yang tidak berbahaya di bawah pengawasan petugas yang berpengalaman, demikian keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden RI di Jakarta, Minggu.

Tawa kecil terdengar saat Sedah Mirah mengelus punggung reptil tersebut dengan penuh kehati-hatian.

“Tuh, lidahnya keluar,” seru Presiden Jokowi kepada cucunya ketika reptil tersebut menjulurkan lidahnya, seperti dilansir Antara.

“Weee,” balas Sedah Mirah.

Presiden Jokowi kemudian mengajak cucunya berjalan menyusuri jembatan kayu yang melintasi kolam penuh ikan koi berwarna-warni.

Mereka sesekali memberi makan ikan yang berkerumun mengharapkan makanan. Ada kegembiraan dalam mata Nahyan saat ikan koi mendekatinya.

Beranjak dari kolam, Sedah Mirah dan Nahyan berinteraksi dengan sejumlah burung mulai dari burung hantu, burung nuri, hingga kakatua.

Kedua cucu Presiden Jokowi tersebut bergantian mengelus dan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Petualangan berlanjut menuju kandang rusa. Suasana menjadi lebih hangat saat rusa-rusa di kandang mereka mendekat dengan rasa ingin tahu yang sama.

Presiden Jokowi, dengan sentuhan kakek yang lembut, mengajarkan cucu-cucunya cara memberi makan rusa dengan penuh perhatian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Makan Angsa

Tak jauh dari sana, suasana menjadi riuh saat keluarga Presiden Jokowi bergabung dengan kerumunan pengunjung lainnya di tepi danau.

Di sini mereka melempar potongan roti ke arah angsa dan bebek yang dengan riang berenang mendekat. Di tempat lain sejumlah pelikan tampak berjemur, mengepak-kepakan sayapnya dengan anggun.

Menjelang siang Presiden Jokowi dan keluarga pun beranjak meninggalkan lokasi kegiatan.

Di penghujung kunjungan, Presiden Jokowi dan cucu-cucunya melihat dua ekor bayi macan tutul yang sekaligus mengakhiri wisata pengenalan satwa.

“Sudah, ayo,” ujar Presiden Jokowi kepada cucu-cucunya dan mengajak mereka menaiki mobil golf.

Melalui kegiatan ini, Presiden Jokowi bukan hanya menikmati waktu berkualitas bersama keluarga, tetapi juga menanamkan nilai-nilai penting tentang kelestarian lingkungan dan pengenalan fauna kepada cucu-cucunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini