Sukses

Jokowi dan Prabowo Dua Kali Bertemu saat Lebaran, Gerindra: Namanya Bestie, Curhat-Curhatan

Habiburokhman mengungkapkan, Prabowo sering berdiskusi soal kepemimpinan, apalagi ia akan melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah dua kali mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara saat Lebaran 2024. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan, keduanya memang rutin bertemu karena keduanya sangat akrab dan sering curhat. 

"Namanya bestie kan setiap hari curhat-curhatan ngobrol itu hal yang biasa banget," kata Habiburokhman, saat diwawancarai di Jakarta, Kamis, (11/4/2024).

Habiburokhman mengungkapkan, Prabowo sering berdiskusi soal kepemimpinan, apalagi ia akan melanjutkan kepemimpinan Jokowi. 

"Jadi memang Pak Prabowo itu, kalau mengatakan kepada kami beliau banyak belajar dari Pak Jokowi soal-soal kepemimpinan terutama bagaimana memimpin negara efektif, rapat-rapat yang efektif dengan para elit-elit," ujar dia.

"Dan Pak Jokowi itu kan orang yang care oleh karena itu kan Pak Prabowo ini kan ya setengah peralihan setelah putusan MK kan kita harus jalan kenceng kita enggak mau buang waktu kurang lebih saya tangkap begitu. Bahwa apa namanya begitu giatnya konsolidasi Pak Prabowo sekarang-sekarang ini," imbuh dia.

Sebagai informasi, Prabowo bertemu dengan Presiden Jokowi selama dua hari berturut-turut. Pertemuan pertama di lakukan saat Presiden Jokowi menggelar open house di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu, (10/4/2024).

Kemudian, Kamis, (11/4/2024) pagi Prabowo kembali mengunjungi Presiden Jokowi di Istana, Kepresidenan, Jakarta didampingi anak tunggalnya Didit Hediprasetyo.

Terlihat pula dalam pertemuan hari ini, anak bungsu Presiden Jokowi sekaligus Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Bertemu Jokowi Lagi di Istana, Gerindra: Kali Ini Open Hearth Bahas Rangkul Lawan Politik

Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto bertemu kembali dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11/4/2024) pagi ini setelah pertemuan sebelumnya pada open house lebaran Idul Fitri 1445 H hari pertama, Rabu 10 April 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menyampaikan, untuk hari ini pertemuan tersebut sebagai momen open hearth.

“Sekarang open hearth. Namanya bestie kan setiap hari curhat-curhatan, ngobrol, itu hal yang biasa banget,” tutur Habiburokhman usai silaturahmi di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Menurutnya, Prabowo selalu mengatakan bahwa dirinya banyak belajar dari Presiden Jokowi, salah satunya soal sikap kepemimpinan yang baik.

“Terutama bagaimana memimpin negara efektif, rapat-rapat yang efektif dengan para elit-elit, dan Pak Jokowi itu kan orang yang care. Oleh karena itu kan Pak Prabowo ini kan ya setengah peralihan setelah putusan MK kan, kita harus jalan kencang, kita nggak mau buang waktu. Kurang lebih saya tangkap begitu,” jelas dia.

Habiburokhman menyatakan, sejauh ini perihal kepemimpinan menjadi fokus dari giat konsolidasi Prabowo. Termasuk soal saran pertemuan dengan lawan politik.

“Pasti lah, itu salah satu dari komunikasi mereka kan bagaimana mengimplementasikan politik merangkul. Kan Pak Prabowo juga ngomong di mana-mana bahwa dalam konteks rekonsiliasi 2019 yang hebat itu Pak Jokowi. Kenapa? Karena Pak Jokowi sebagai pemenang mau merangkul orang-orang yang dikalahkan,” Habiburokhman menandaskan.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini