Sukses

Momen Prabowo Tawari Jan Ethes Kuda: Mau Putih Atau Warna Emas ?

Dalam momen itu, tampak Prabowo menanyakan Jan Ethes soal berkuda. Dia pun mengatakan sudah menyiapkan kuda spesial untuk Ethes Ethes.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menggelar acara Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Acara tersebut digelar di kediamannya di Jl Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Rabu, 10 April 2024. 

Pada momentum tersebut, hadir pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta istri Selvi Ananda dan kedua anaknya, Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Dalam momen itu, tampak Prabowo menanyakan Jan Ethes soal berkuda. Dia pun mengatakan sudah menyiapkan kuda spesial untuk Ethes Ethes.

“Kapan jadi berkudanya? Saya sudah siapkan kuda untuk mas ya,” kata Prabowo ke Ethes seperti dikutip Kamis (11/4/2024).

Mendengar hal itu, Jan tampak malu-malu. Belum sempat dijawab, Prabowo sudah kembali menawarkan kuda khusus untuk Jan dengan dua pilihan warna.

“Suka kuda yang putih atau yang warna emas?,” tanya Prabowo.

Sambil tersipu lagi, Ethes menjawab dirinya suka kuda yang berwarna emas.

“Emas,” jawab Ethes.

Disajikan Makanan Khas Menu Lebaran

Di kediaman Prabowo, Gibran dan para tamu yang hadir disajikan hidangan khas lebaran, seperti ketupat opor, jus buah, siomay dan aneka santapan lainnya.

Sembari diiringi musik, Prabowo juga melayani para tamu undangan yang hadir untuk berfoto bersama dan bersalam-salaman saling mengucapkan maaf satu sama lain. 

“Maaf lahir batin ya,” ucap Prabowo sembari bersalaman dengan para tamu.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Tokoh Hadir

Selain Gibran, hadir pula beberapa kerabat Prabowo lainnya, seperti Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

Kemudian hadir juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Sebelumnya, pada pagi hari Prabowo menunaikan salat Idul Fitri bersama dengan para warga di kawasan pemukiman kediamannya di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. 

Ia kemudian bersilaturahmi dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara dan menyambangi kediaman Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.