Sukses

Ballooney Gelar Happiness Project Bareng Warga Kampung Pemulung Bintaro

Donasi yang diterima dari berbagai #OrangOrangBaik memungkinkan Ballooney untuk menyalurkan bantuan kepada seluruh warga.

 

Liputan6.com, Jakarta - Elise Santoso, Co-Founder dari Ballooney.id, bersama dengan 36 relawan turun langsung ke lapangan untuk berbagi kebahagiaan dengan para warga Kampung Pemulung Bintaro, Minggu 7 April 2024

Salah satu warga yang telah tinggal di Kampung Pemulung Bintaro selama lebih dari 40 tahun adalah Bu Acang. Menurutnya, terdapat sekitar 200 kepala keluarga yang tinggal di kampung tersebut.

Donasi yang diterima dari berbagai #OrangOrangBaik memungkinkan Ballooney untuk menyalurkan bantuan kepada seluruh warga, termasuk sembako, susu bubuk, obat-obatan, peralatan mandi, makanan buka puasa, snack, perlengkapan sekolah, balon, mukena, sajadah, lemari buku, dan pakaian-pakaian.

Pelaksanaan acara tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan. Pembagian bantuan dilakukan dengan tertib, dengan 200 kupon disiapkan untuk setiap 200 kepala keluarga. Selain pembagian bantuan, para relawan juga menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan anak-anak, seperti lomba mewarnai, menggambar, dan lomba membuat ular tangga balon, yang membuat anak-anak sangat senang.

Acara pembagian dimulai dari jam 4 sore hingga jam 5 sore, dilanjutkan dengan tur keliling ke rumah-rumah warga oleh para relawan.

"Pastinya aku sangat bersyukur atas dukungan besar dari #OrangOrangBaik yang peduli. Pertama kali aku mengunjungi kampung ini pada tanggal 27 Maret dan dalam waktu 10 hari saja, donasi lebih dari 50 juta rupiah sudah terkumpul, serta banyak relawan yang ingin ikut berpartisipasi secara langsung dalam acara ini," ujar Elise Santoso, Koordinator dari acara Happiness Project.

Tak berhenti di situ, Happiness Project berikutnya akan membantu Kampung Pemulung Bintaro untuk melakukan renovasi mushola. Kondisi atap mushola yang bocor menyebabkan kebanjiran saat hujan deras, sementara temboknya yang rendah sering mengalami tampias.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Renovasi Musala

Ballooney berharap dapat merenovasi mushola tersebut dari ruang terbuka menjadi ruang terutup. Selain itu, mereka juga menemukan bahwa hanya terdapat 2 toilet umum untuk 60-70 warga yang tinggal di lapak Winijaya, Kampung Pemulung Bintaro, sehingga mereka harus bergantian untuk mandi dan mencuci baju dari jam 2 pagi hingga jam 10 pagi.

Air pun sering kekurangan selama musim kemarau karena saluran air yang pendek dan tempat penampungan air yang kecil. Oleh karena itu, diharapkan pada bulan Mei 2024, Happiness Project dapat membantu Ibu Acang dan para warga Kampung Pemulung Bintaro dengan memberikan dukungan untuk renovasi mushola dan pembangunan toilet umum.  

"Kami pun berharap di bulan Mei 2024, Happiness Project bisa membantu Ibu Acang dan para warga Kampung Pemulung Bintaro untuk memberikan dukungan renovasi mushola & pembangunan toilet umum," kata Elise

Bagi yang ingin ikut berpartisipasi dalam project ini, bisa juga berdonasi melalui BCA 8015332014 atas nama Elise atau https://kitabisa.com/campaign/renovasimusholalapaksarmilikampungpemulung

Untuk melihat update dari project ini Anda bisa mengunjungi instagram @elise_santoso (https://www.instagram.com/elise_santoso/) dan @ballooney.id (https://www.instagram.com/ballooney.id/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini