Sukses

Detik-Detik Markas Polda Lampung Ditembak OTK, Berawal dari Aksi Kejar-kejaran Mobil

Markas Polda Lampung ditembak orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu 6 April 2024 sekitar pukul 04.00 WIB atau saat waktu sahur. Peristiwa tersebut diduga diawali aksi kejar-kejaran mobil di depan Mapolda Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi penembakan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) ke Markas Komando (Mako) Polda Lampung masih misteri. Sampai saat ini, polisi masih berupaya mengungkap siapa pelaku di balik penembakan tersebut.

Dikutip dari cuplikan rekaman CCTV yang dibagikan akun Instagram @info_bandar_lampung, terekam bahwa peristiwa penembakan itu diawali dengan aksi kejar-kejaran sebuah mobil yang masuk ke halaman Markas Polda Lampung.

“Di tikungan, tiba-tiba pelaku pakai VRZ putih langsung ngebut. Di tikungan pelaku langsung nempong dari kiri, kita kabur sebelah kanan. Penumpang sebelah kiri pelaku langsung nembak dua kali, kita kabur masuk ke polda,” ucap suara dalam video tersebut.

Setelah itu, ketika video memasuki time code 2024-04-06 04:06:53, nampak beberapa kilatan cahaya kuning yang diduga letusan tembakan dari terduga pelaku yang ada di dalam mobil VRZ.

Setelah melepas tembakan, terlihat mobil tersebut langsung meninggalkan area depan gerbang Markas Polda Lampung. Dalam cuplikan video, terpantau kondisi lalu lintas di sekitar lokasi masih lengang. 

Sebelummya, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengonfirmasi bahwa aksi penembakan diduga dilakukan pelaku dengan menggunakan mobil. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (6/4/2024) sekitar pukul 04.00 WIB atau saat jam sahur. “(Penembakan) sekitar pukul 04.00 WIB pagi,” ujar Umi saat dikonfirmasi, Minggu (7/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Masih Penyelidikan

Meski begitu, Umi belum bisa berbicara lebih jauh terkait kejadian yang tidak menimbulkan korban jiwa itu. Saat ini, jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung masih melakukan penyelidikan.

Umi menuturkan, suara letusan diduga senjata api tersebut masih harus dipastikan lantaran terjadi bersamaan dengan melintasnya kendaraan dengan kecepatan tinggi di depan Markas Polda Lampung.

"Suara letusan tersebut diduga terjadi secara bersamaan dengan adanya kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi di depan markas Polda Lampung. Menambah kompleksitas dalam penyelidikan peristiwa ini,” katanya.

 

3 dari 3 halaman

Masyarakat Diimbau Tetap Tenang

Umi meminta kepada masyarakat agar tetap tenang menyikapi peristiwa ini. Dia memastikan, aparat kepolisian masih masih bekerja untuk memastikan siapa pelaku penembakan tersebut.

Dia juga meminta masyarakat menunggu informasi resmi dari kepolisian. “Terkait perkembangan penyelidikan terkait dengan suara letusan di depan Markas Polda Lampung,” kata Umi menandaskan.

 

Reporter: Bachtiaturdin Alam

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini