Sukses

RUMI Apresiasi Prabowo Salurkan Bantuan Bencana Sumbar

Keluarga Besar Relawan Untuk Majukan Indonesia (RUMI) mengapresiasi langkah Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto saat menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir lahar dingin dan tanah longsor yang menerjang sejumlah daerah di Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Besar Relawan Untuk Majukan Indonesia (RUMI) mengapresiasi langkah Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto saat menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir lahar dingin dan tanah longsor yang menerjang sejumlah daerah di Sumatera Barat.

Menurut Sekretaris Jenderal RUMI, Irfan Ahmad Fauzi, tindakan Prabowo benar-benar memperlihatkan karakter Prabowo yang responsif jika menyangkut kepentingan rakyat.

“Tentu banyak yang berpikir apa yang beliau lakukan itu hanya gimmick, tapi faktanya seperti itulah karakter asli beliau sejak dulu", kata Irfan melalui siaran pers diterima, Jumat (17/5/2024).

Sebagai pendukung setia Prabowo, RUMI merasa bangga memiliki pemimpin yang begitu mencintai rakyatnya.

“Sejak awal kami percaya bahwa beliau akan mampu membawa Indonesia lebih maju kedepannya," ujar Irfan. 

RUMI berharap aksi kemanusiaan ini dapat meringankan beban para korban dan menunjukkan betapa pentingnya kepedulian sosial serta menghidupkan kembali budaya gotong-royong dalam menghadapi bencana dan berbagai persoalan bangsa lainnya. 

“Pak Prabowo selalu menempatkan kepentingan bangsa di atas segalanya, dan tindakan nyata seperti ini adalah bukti dari komitmen beliau untuk selalu berada di sisi rakyatnya," yakin Irfan.

Atas nama RUMI, Irfan juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa kepada seluruh korban yang terdampak dari bencana alam banjir bandang yang telah terjadi di Sumatera Barat. Menurut dia, saat ini adalah momen yang tepat untuk kembali fokus membangun bangsa dan menghadapi segala tantangan kedepan secara bersama-sama.

“Saya turut berbelasungkawa untuk seluruh korban yang terdampak, semoga lekas membaik. Saya mengajak seluruh rekan-rekan relawan untuk saling bahu-membahu. Mari kita lupakan semua pertentangan yang lalu, saatnya kita fokus bersama-sama membangun bangsa ini menjadi lebih baik," dia menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan

Diberitkan sebelumnya, Prabowo melalui Kementerian Pertahanan memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana. Bantuan diberikan seperti 20 ton beras, 1.000 paket obat-obatan, 10.000 dus mie instan, 600 pasang sepatu boot, 3.000 helai selimut, dan 3.000 paket alat mandi.

Bantuan ini diangkut menggunakan 17 truk dan diserahkan secara simbolis kepada Bupati Agam dan Bupati Tanah Datar di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana yang menimpa masyarakat Sumatera Barat dan menimbulkan banyak korban jiwa. 

“Saya turut berduka cita, turut berbela sungkawa atas kehilangan masyarakat dan korban. Dan saya datang memberikan bantuan kemanusiaan dari Kemenhan dan unsur-unsur lain, kami juga akan membantu," kata Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.