Sukses

Kebakaran Gudang Lazada di Jakbar Diduga Akibat Korsleting

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, operasi pemadaman berlangsung selama hampir 14 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran di Gudang Lazada di Pesing Poglar, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat berhasil dipadamkan pada Jumat (22/3/2024).

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, operasi pemadaman berlangsung selama hampir 14 jam.

"Waktu selesai operasi pada hari Jumat pukul 12:13 WIB," kata Satriadi dalam keterangan tertulis, Jumat.

Informasi kebakaran dierima Sudin Gulkarmat Jakarta Barat pada Kamis, 21 Maret sekira pukul 22:00 WIB. Api diduga bersumber dari hubungan arus pendek listrik.

"Penyebabnya diduga karena percikan api dari kabel lalu percikan tersebut mengenai Valet yang ada di bawah kabel sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran," kata Satriadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Unit Damkar Dikerahkan

Satriadi mengatakan, api kemduian dengan cepat membesar dan melumat material yang ada di sekitar. Awalnya, pihak pemadam menurunkan 5 unit mobil dan mengerahkan 18 personel. Namun, melihat dinamika yang terjadi pun akhirnya ditambah.

"Pengerahan 18 unit dan 90 personel," ujarnya.

Belum diketahui secara pasti kerugian yang ditanggung oleh pihak Lazada akibat peristiwa kebakaran yang terjadi. Sementara itu, Satriadi memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. "Kerugiaan masih pendataan. Korban jiwa nihil," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.