Sukses

Infografis Head to Head Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada laga ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih Shin Tae-yong mempersiapkan pasukan Garuda mencetak banyak gol.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada laga ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih Shin Tae-yong mempersiapkan pasukan Garuda mencetak banyak gol.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung pada Kamis 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Lima hari kemudian, gantian Tim Garuda bertandang ke markas The Golden Star pada 26 Maret 2024 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam.

Skuad Garuda masih berada di dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada dua laga perdana, Timnas Indonesia kalah dari Irak dan imbang melawan Filipina.

Tantangan semakin berat karen 4 pemain Timnas Indonesia tidak bisa bermain saat melawan Vietnam. Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri mengalami cedera. Kemudian Asnawi Mangkualam absen karena akumulasi kartu kuning.

Ditambah lagi 2 pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen tidak bisa ikut serta. Keduanya belum secara resmi mendapat status WNI, hanya baru mengantongi berkas naturalisasi bertanda tangan Ketua DPR RI. Sementara batas pendaftaran pemain untuk laga 21 Maret 2024 sudah ditutup pada 13 Maret 2024. Namun asa tetap ada.

"Tim kami masih punya banyak harapan dan bisa berkembang. Pertandingan melawan Vietnam akan diupayakan tidak kebobolan dan mampu mencetak banyak gol. Memang itu yang dipersiapkan," kata Shin Tae-yong.

Sedangkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pihaknya bakal berupaya agar Thom dan Ragnar dapat memperkuat Timnas Indonesia di laga kedua kontra Vietnam pada 26 Maret 2024.

"Tergantung nanti prosesnya. Ini masih ada proses, bukan berarti selesai. Ya kita coba untuk Thom dan Ragnar bisa bergabung melawan Vietnam di tanggal 26 Maret," ujar Erick Thohir.

Bagaimana kekuatan Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia? Seperti apa head to head kedua tim? Simak selengkapnya dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

3 dari 3 halaman

Infografis Head to Head Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.