Sukses

2 Kapal Motor di Muara Baru Terbakar, 16 Unit Damkar Dikerahkan

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, pihaknya saat ini masih fokus melakukan pendinginan dengan mengerahkan total 16 unit damkar.

Liputan6.com, Jakarta - Asap hitam membumbung tinggi, akibat dua kapal motor milik nelayan terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (20/3/2024) sore hari.

Dari unggahan akun instagram @jakut.info, terekam kondisi api yang menghanguskan dua kapal di tengah padatnya pelabuhan dengan kapal-kapal lain yang sedang bersandar.

“Kapal yang dilahap si jago merah terlihat berada di Dermaga Timur di Pelabuhan Muara Baru. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 16:00 WIB,” tulis akun tersebut.

Atas kejadian itu, Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, pihaknya saat ini masih fokus melakukan pendinginan dengan mengerahkan total 16 unit damkar.

“Belum ada info (penyebab) masih fokus ke pendinginan,” ujar Satriadi saat dikonfirmasi, Rabu (20/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Meski demikian, Satriadi memastikan akibat insiden dua kapal yang terbakar tidak ada korban jiwa. Sampai dengan berita ini diterbitkan, petugas masih fokus memadam api yang membakar dua kapal tersebut.

“Info sementara korban jiwa dan luka nihil yang terbakar 2 kapal untuk penyebab masih belum ada info,” sebutnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.