Sukses

Kaesang Digadang Bakal Maju Pilkada Jakarta, Golkar Siap Koalisi dengan PSI

Ketum PSI sekaligus putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024. Sementara Partai Golkar disebut-sebut bakal mengusung kadernya sekaligus Ketua DPD Golkar DKI Jakarrta yaitu Ahmed Zaki Iskandar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar merespons soal wacana Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. 

Dia menyatakan bahwa Partai Golkar tidak masalah jika Kaesang turut meramaikan kontestasi Pilkada DKI Jakarta pada 2024 mendatang. Sebab, Partai Golkar sudah siap menghadapi siapapun kandidatnya.

Diketahui, Zaki menjadi salah satu tokoh yang diberi mandat oleh Partai Golkar untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

"Enggak ada masalah, Golkar Jakarta siap," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (19/3/2024).

Lebih lanjut, Ahmed Zaki Iskandar juga tidak menutup kemungkinan partainya akan berkoalisi dengan partai yang dinakhodai Kaesang.

Apalagi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Golkar dan PSI berada dalam satu koalisi untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Siap koalisi, karena kan PSI bagian dari Koalisi Indonesia Maju dengan Golkar dan beberapa partai lainnya," ucap mantan Bupati Tangerang ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sahroni Tak Takut Lawan Kaesang

Selain itu, Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni juga semakin terang-terangan menunjukkan ketertarikannya berlaga di kontestasi Pilgub DKI Jakarta. Hal itu dia sampaikan melalui akun instagtam pribadinya.

"Siapapun yang mau maju Gubernur DKI Jakarta, gue kagak takut," tulis Sahroni, Minggu (25/2).

Bahkan, jika Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut maju, Ahmad Sahroni mengaku tak gentar.

"Sekalipun Kaesang ikutan (tapi dia mau nggak tuh?)," tambah dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Projo Klaim Kaesang dan Erina Tak Akan Maju Pilkada 2024

Sementara itu, Ketua Umun DPP Projo Budi Arie Setiadi mengklaim, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono tak akan maju dalam ajang Pilkada 2024.

"Enggak, enggak itu enggak, Mas Kaesang dan Erina Gudono enggak akan maju Pilkada itu," kata Budi Arie, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Dikabarkan Kaesang Pangarep akan maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo, sementara Erina akan maju dalam Pemilihan Bupati Sleman.

"Sleman enggak, mas Kaesang enggak, mba Erina juga enggak," tegas dia.

Saat dipertegas, apakah benar Kaesang dan Erina tak akan maju di Pilkada 2024, Budi Arie pun kembali menekankan bahwa tidak akan maju.

"Ya enggak sementara ini enggak akan. Enggak akan sampai Juni," imbuh Menkominfo itu.

Sebelumnya, nama menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono masuk dalam radar Partai Gerindra sebagai tokoh yang berpotensi diusung dalam Pemilihan Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.