Sukses

Jusuf Wanandi: Kita Butuh Orang Seperti Prabowo Demi Masa Depan Negara Ini

Jusuf Wanandi (JW), aktivis dan peneliti senior Indonesia, mengungkap alasannya mendukung calon presiden (capres) yang unggul dalam perhitungan pemilu 2024, Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - - Jusuf Wanandi (JW), aktivis dan peneliti senior Indonesia, mengungkap alasannya mendukung calon presiden (capres) yang unggul dalam perhitungan pemilu 2024, Prabowo Subianto.

"Kita membutuhkan seseorang seperti Prabowo demi masa depan negara ini, baik karena alasan strategis maupun ekonomi," kata JW.

Menurut Jusuf yang merupakan kelahiran Sawahlunto 15 November 1937 silam, alasan strategis memilih Prabowo yaitu karena Indonesia butuh sosok yang mampu memimpin dalam menghadapi banyak tantangan yang akan terjadi di masa depan.

"Kita hidup di masa yang penuh ketidakpastian sehingga memerlukan strategi yang tepat. Indonesia perlu lebih aktif dan berwawasan ke depan," ungkap Jusuf yang merupakan anggota dewan penyantun CSIS tersebut.

Alasan lainnya yaitu mempertimbangkan potensi perekonomian Indonesia yang kini terbesar ke-16 di dunia. Sehingga, butuh presiden yang memiliki pandangan luas terhadap situasi global sekaligus mampu memimpin ditengah negara dengan kekuatan besar lainnya.

"Sebagai negara dengan perekonomian terbesar ke-16 di dunia, Indonesia harus hadir dan memimpin bersama negara-negara besar lainnya. Di antara ketiga calon presiden, hanya Prabowo yang siap melakukannya karena ia memiliki latar belakang pendidikan serta latar belakang dan pandangan dunia," lanjut Jusuf menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membangun Indonesia

Selain itu, keluarga Prabowo dimata Jusuf Wanandi selama tiga generasi juga telah turut andil dalam membangun Indonesia.

JW yang juga pendiri lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) pun mengaku beralih menjadi memberikan kesempatan pada Prabowo setelah mendengar komitmennya terkait persatuan dan kesatuan bangsa.

"Agar Prabowo Subianto berhasil, kita semua harus membantu dan mendukungnya. Tantangannya sangat besar dan kita semua harus melakukan bagian kita di bawah kepemimpinannya. Semoga Tuhan memberkati beliau dan masyarakat Indonesia," tandas Jusuf yang pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada periode 1972-1977 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini