Sukses

Ballooney dan Para Seniman Balon International Pecahkan Singapore Book of Records

Event ini gratis untuk masyarakat umum yang ingin mengagumi keindahan dan keunikan karya seni balon.

Liputan6.com, Jakarta - Singapura mencapai prestasi dengan terpecahnya Singapore book of records untuk Balon Sculpture Terbesar. Event internasional yang diselenggarakan komunitas seniman balon Singapura ini telah berhasil menarik perhatian dunia dengan partisipasi 50 seniman balon dari berbagai negara, Singapore, Taiwan, Hongkong, China termasuk 7 perwakilan dari Indonesia, salah satunya Ballooney.

Sebagai salah satu perwakilan Indonesia, Ballooney, telah menjadi bagian dalam upaya untuk memecahkan rekor ini. Tim Ballooney dan seniman dari berbagai belahan dunia telah bekerja keras sejak 4 Maret untuk menciptakan karya seni balon yang memukau.

Para seniman balon bekerja selama total 4 hari mulai pagi hingga malam dalam kurun waktu 15 jam setiap harinya dan menghasilkan sebuah karya yang sangat luar biasa.

Di Ballon Exhibition, ada castle sangat besar, kereta unicorn, naga raksasa terbang, prince and princess, pohon-pohon, dan prajurit-prajurit. Semua terbuat dari 250.000 balon.

“Aku bersyukur banget bisa menjadi salah satu bagian dari tim ini. Tentu break a new record gak gampang. Kita harus melawan capeknya mental dan fisik. Tangan pun rasanya udah mati rasa. Tapi bersama-sama kita berjuang untuk menjadi yang terbaik,”ujar Co-Founder Ballooney Elise Santoso.

Event ini sendiri mendapatkan penghargaan dari Singapore Book of Records sebagai “Largest Single Sculpture Made Of Balloons" dengan ukuran 32mx18mx10m. "Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa," sambung Elise

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Event di Marina Square Singapure

Event dibuka dari 9 - 17 Maret 2024 di Marina Square Singapore. Event ini gratis untuk masyarakat umum yang ingin mengagumi keindahan dan keunikan karya seni balon. Dengan upaya kolaboratif dari semua peserta, rekor ini berhasil terpecahkan dan memberikan kebanggaan bagi semua yang terlibat.

Dalam sebuah pernyataan, tim Ballooney menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pencapaian prestasi ini. Mereka berharap karya seni balon ini dapat terus menginspirasi dan menyatukan orang-orang dari berbagai budaya dan latar belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.