Sukses

Purnawirawan TNI Polri Dukung Sudaryono Maju Cagub Jateng

PPIR Jateng sepakat untuk memberikan dukungan politik kepada Sudaryono karena berbagai alasan

Liputan6.com, Jakarta - Barisan purnawirawan TNI Polri di Jawa Tengah yang tergabung dalam Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya atau PPIR Jawa Tengah mendeklarasikan diri mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju sebagai Calon Gubernur pada pemilu kepala daerah mendatang.

"PPIR Jawa Tengah yang membawahi 35 kabupaten kota yang terdiri dari purnawirawan TNI dan Polri mendukung pencalonan Bapak Sudaryono selaku ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah pada pemilu kepala daerah 2024 mendatang," Ungkap Ketua Koordinator Wilayah PPIR Jawa Tengah, Letkol (Purn) H. Soetar dalam keterangannya, Selasa (12/3/2024).

Dia menyatakan, PPIR Jateng sepakat untuk memberikan dukungan politik kepada Sudaryono karena berbagai alasan. Salah satunya, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah itu merupakan putra asli daerah yang lahir di Grobogan dan sudah memiliki pengalaman cukup luas.

"Pak Sudaryono atau yang akrab kita sapa Mas Dar, tidak hanya berpengalaman dalam politik. Dalam dunia bisnis, dia mampu menjadi tauladan bagi kaum muda dan petani di Jawa Tengah," Imbuhnya.

Selain itu, PPIR Jateng juga menilai, sosok Sudaryono selama ini terus membina mengadvokasi para petani, pedagang, dan nelayan serta ikut terlibat dalam membina kelompok masyarakat lainnya.

"Jadi kita lihat Mas Dar atau Pak Sudaryono ini kedepannya mampu memimpin Jawa Tengah untuk arah yang lebih baik dan arah yang lebih mapan ke depan. Kita yakin di bawah kepemimpinan beliau, Jateng akan lebih maju dari pada saat ini," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perolehan Hasil Pilpres Jadi Alat Ukur

Selain itu, Dukungan pencalonan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah maju di bursa Pilgub Jateng 2024 bukan tanpa sebab. Perolehan hasil pemilihan presiden (pilpres) juga menjadi salah satu alat ukur. 

"Karena itu, kami berharap agar pemerintahan yang ada di Provinsi Jateng juga bisa linier dengan pemerintah pusat. Apalagi Pak Prabowo dan Mas Gibran berhasil memenangkan Pemilu 2024 dan tinggal dilantik saja pada Oktober mendatang. Jadi Kita ingin ada pemimpin dari Partai Gerindra. Alhamdulillah, Ketua Jateng ini orang yang muda, mumpuni, dan visioner," Ungkapnya.

Menurutnya, di Pilgub 2024 mendatang ada bonus demografi yang akan dimasukan Partai Gerindra sebagai strategi untuk memenangkan suara di Jateng. "Ada bonus demografi di mana anak muda paling banyak jumlah pemilihnya, dan ini adalah jalan dan peluang untuk memenangkan Mas Dar sebagai Gubernur Jateng yang baru," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.