Sukses

Tega, Bayi Perempuan Dibuang ke Tempat Sampah di Kemang Bogor

Bayi perempuan ditemukan warga di tempat pembuangan sampah di Jalan Kampung Kandang, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Senin (11/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta Bayi perempuan ditemukan warga di tempat pembuangan sampah di Jalan Kampung Kandang, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Senin (11/3/2024).

Kondisi bayi diperkirakan berusia 4 hari tersebut masih hidup dan langsung dibawa ke Puskesmas Jampang untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Kemang Kompol Mohamad Taufik mengatakan bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang mekanik sekitar pukul 11.00 WIB. Saat bekerja di bengkel motor, saksi bernama Andri (20) mendengar suara tangisan bayi dari arah tempat pembuangan sampah.

"Saksi lalu mencari suara tersebut dan menemukan sesosok bayi perempuan tergeletak di atas tumpukan sampah," ujar Taufik.

Saksi kemudian melaporkan penemuan bayi ini ke warga. Setelahnya, warga berdatangan dan langsung membawa bayi tersebut ke Mapolsek Kemang.

"Karena butuh penanganan khusus dan perawatan, akhirnya bayi itu kami bawa ke Puskesmas Jampang," kata Taufik.

Dari hasil pemeriksaan petugas medis, kondisi bayi mungil ini dalam keadaan sehat. Saat ini bayi tersebut dalam pengawasan dan pendampingan petugas dari Dinas Sosial.

Taufik menyatakan pihaknya masih berusaha mengungkap pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa itu. Sejumlah barang bukti telah didalaminya.

"Kami harapkan warga turut membantu dan segera melaporkan apabila menemukan informasi berkaitan dengan penemuan bayi ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.