Sukses

Syafruddin Perkuat Kerja Sama dengan Bertemu Menteri Pendidikan Tinggi dan Menteri Wakaf Yordania

Ketua Lembaga filantropi Assalam fil Alamin (ASFA) Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Prof Azmi Mahafidzoh dan Menteri Wakaf Syaikh Prof Muhammad Ahmad Al-Kholaila di Ammab Yordania.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Lembaga filantropi Assalam fil Alamin (ASFA) Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Prof Azmi Mahafidzoh dan Menteri Wakaf Syaikh Prof Muhammad Ahmad Al-Kholaila di Ammab Yordania.

Adapun pertemuan tersebut, dalam rangka peningkatan penguatan kerja sama pendidikan dan wakaf.

"ASFA Foundation saat ini ikut terlibat aktif dalam menyambut Indonesia Emas tahun 2045 melalui penyiapan bonus demografi yang akan dimulai pada tahun 2030," kata Syafruddin dalam keterangannya, Senin (26/2/2024).

Pertemuan tersebut didampingi oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Yordania merangkap Palestina Ade Padmo Sarwono, Wasekjen MUI Pusat Ali Hasan Al-Bahar, dan sejumlah anggota ASFA Foundation lainnya.

Disebut, Menteri Pendidikan Yordania menyambut baik program ASFA Foundation dalam rangka percepatan dan pengembangan SDM yang berbasis pada penguatan lembaga pendidikan dan pesantren di Indonesia.

Menteri Wakaf juga menyambut baik program-program ASFA Foundation dalam pengembangan wakaf-wakaf produktif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syafruddin Bahas Kerja Sama dengan Grand Mufti

Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo mengunjungi Amman Yordania dalam rangka pengembangan kerjasama bidang pendidikan, keagamaan, dakwah islamiyah dan kemanusiaan.

Pertemuan pertama dengan Grand Mufti Yordania Syaikh Dr. Ahmad Al-Hasanat, Minggu (25/2/2024). Ia menyambut baik upaya ASFA Foundation dalam rangka percepatan dan pengembangan SDM yang berbasis pada penguatan pesantren dan lembaga pendidikan di Indonesia.

Syaikh Ahmad Al-Hasanat juga siap memfasilitasi kegiatan tetap dan berkala bagi mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Yordania. Kegiatan juga diadakan program pendidikan intensif tentang ilmu Al-Quran, tafsir, hadis, fikih dan usul fiqh dan lainnya, sebagai upaya untuk memperkaya khazanah intelektual dan pengetahuan mahasiswa serta memperkokoh pandangannya dalam wasatiyyat Islam.

 

3 dari 3 halaman

Diapresiasi

Grand Mufti Yordania mengapresiasi peran Indonesia dan ASFA Foundation yang telah membela rakyat Palestina dan nyata ikut membantu warga Palestina di Gaza.

Haji Syafruddin didampingi Wasekjen MUI Pusat Ali Hasan Al-Bahar, Waketum Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, Pejabat Pensosbud KBRI Amman Alamsyah dan Muhammad Ilham Effendy.

Selama di Amman, Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo direncanakan bertemu pejabat tinggi Yordania lainnya di Amman; Menteri Pendidikan Tinggi, Menteri Wakaf dan Kepala Jordan Hashemite Charity Organization.

Indonesia dan Yordania merupakan negara sahabat yang hubungannya sangat erat dan saling menguatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini