Sukses

Tinjau Gudang Bulog, Pemkot Tangerang Pastikan Stok Beras Aman di Harga Rp10.900 per Kg

Pemkot Tangerang menjamin ketersediaan beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang bulan Ramadhan.

Liputan6.com, Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjamin ketersediaan beras aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Khususnya pada jenis beras medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP).

"Masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok beras SPHP cukup berlimpah," kata PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin saat meninjau Kantor Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang di Kecamatan Periuk, Rabu (21/2/2024).

Lalu untuk beras premium, kata dia, pihaknya akan memaksimalkan peran PT Tangerang Nusantara Global (TNG) untuk menjalin kerja sama dengan daerah-daerah penghasil beras, serta dengan pemberian subsidi ongkos angkut.

"Dengan begitu, diharapkan nilai jual beras di masyarakat bisa ditekan agar tidak terlampau tinggi," kata Nurdin.

Senada dengan Pj Wali Kota, Pemimpin Cabang Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Omar Syarif mengatakan, stok beras jenis SPHP di wilayahnya mencapai 17.000 ton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stok Aman untuk Ramadhan

Dia yakin stok tersebut cukup untuk jangka waktu beberapa bulan ke depan, termasuk dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadhan. Beras jenis ini dijual dengan harga Rp10.900 per kilogramnya.

"Pemakaian beras di masyarakat per bulan mencapai 1.000 hingga 2.000 ton per bulan untuk beras jenis SPHP," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan Bulog telah menggelar Bazar Pangan Murah di 39 lokasi. Di acara tersebut juga dijual beras dengan harga yang terjangkau yakni Rp 10.400/kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini