Sukses

Polisi Belum Terima Laporan Peristiwa Cekcok Chef Juna vs Sopir Truk

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa adu mulut Chef Juna dengan seorang sopir truk viral di media sosial. Cekcok koki kesohor bernama lengkap Juna Rorimpandey dengan sopir truk terjadi di Exit Tol Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Juri Master Chef Indonesia itu marah pada sopir truk karena kendaraan yang dibawanya hampir terserempet.

Kepala Seksi Humas Polres Tangerang Selatan, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Wendy Afrianto, mengatakan pihaknya telah menyelidiki peristiwa itu. Namun sampai saat ini belum ada dari pihak Chef Juna maupun sopir truk yang melayangkan laporan ke polisi.

"Sejauh ini belum ada laporan, baik itu di Polres maupun di Polsek. Jadi kita enggak bisa memberikan statement atau kronologi kejadian tersebut. Karena kalau hanya melihat dari video, nanti datanya enggak valid," kata Wendy saat dikonfirmasi, Senin (12/2/2024).

Oleh sebab itu, Wendy mempersilakan Chef Juna Master Chef maupun sopir truk jika ingin membuat laporan polisi untuk ditindaklanjuti.

"Kalau menyarankan atau tidak itu tergantung. Baik dari pihak Chef Juna ataupun dari pihak sopir. Kita di sini bukan tempat untuk menyarankan atau apa, kalau memang dirasa pihak mana yang merasa benar mau membuat laporan, ya silakan," ujar Wendy.

"Karena ini tidak ada edaran dalam tanda kutip laka, jadi sampai saat ini juga viralnya karena cekcok itu saja. Kalau laka, pasti datanya sudah masuk ke kita," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chef Juna Tegur Sopir Truk Ugal-ugalan yang Hampir Menyerempetnya

Peristiwa itu terjadi di pintu Tol Pondok Ranji. Tampak sopir truk dan mobil yang dikendarai Chef Juna sama-sama berhenti di tengah jalan. Mereka pun cekcok. Orang yang berada di samping Chef Juna tampak merekam sopir truk dengan ponselnya.

"Muka gua nih. Muka gua engga apa-apa," ucap sopir truk.

Chef Juna sampai turun dari kendarannya untuk menasihati sopir ugal-ugalan itu. Chef Juna mengingatkan agar sopir truk menyadari kesalahan karena hampir menyerempetnya.

"Lu mau nyerempet gua tadi," ucap Chef Juna marah.

"Terus? Nyerempet nggak?" kata sopir truk.

"Ya tapi lu gua tegor baik-baik, lu ngehe tau nggak," ucap Chef Juna.

"Kata siapa ngehe," ucap sopir truk.

Chef Juna sampai turun dari kendarannya untuk menasihati sopir truk yang dinilai ugal-ugalan saat memacu kendaraan di jalan tol. Chef Juna mengingatkan agar sopir truk menyadari kesalahannya.

Sopir truk menyadari pria yang memarahinya merupakan sosok terkenal di layar kaca. Ia pun segera minta maaf kepada Chef Juna.

"Ini yang di MasterChef, kan? Ya sudah, karena gue sering nonton MasterChef, gue minta maaf deh," kata sopir tersebut.

Hingga akhirnya Chef Juna dengan sopir truk itu saling berdamai dengan tos-tosan.

3 dari 4 halaman

Sopir Truk Tuduh Chef Juna Berkata Kasar

Namun, sadar berhadapan dengan publik figur, sopir truk kembali memperpanjang konflik. Sopir truk itu malah menuduh juri Master Chef Indonesia itu sudah berkata kasar. Keduanya pun kembali cekcok.

"Makanya ati-ati kalo nyetir," pesan Chef Juna.

"Situ kan tadi minta an**ng sama gua, sini dulu," ucap sopir truk.

"Lah, siapa yang bilang an**ng? Gua bilang ati-ati, lu pake earphone," balas Chef Juna.

Dalam video masih tampak Chef Juna dan sopir saling bersitegang.

 

4 dari 4 halaman

Chef Juna Didukung Netizen: Sopirnya Lebay, Pengen Terkenal

Netizen mendukung apa yang dilakukan Chef Juna. Dalam posisi tersebut, netizen sepemikiran dengan Chef Juna bahwa tindakan pengemudi truk yang ugal-ugalan di jalan tol tak bisa ditoleransi.

"Mao dilempar apron, piring,apa piso lu bang?," tulis akun @adi**** mendukung Chef Juna.

"Supir nya lebay amat...pengen terkenal ya bang?? Nguli aja yg bener," sambung akun @mist****.

 

Reporter: Baachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.