Sukses

Jadi Korban Tabrak Lari di Jatinegara, Pengendara Motor Meninggal

Seorang perempuan pengendara sepeda motor berinisial NH (24) menjadi korban tabrak lari di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (15/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan pengendara sepeda motor berinisial NH (24) menjadi korban tabrak lari di kawasan di Jalan Bekasi Timur Raya, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (15/1/2024). Korban NH (24) saat itu mengendarai sepeda motor matic saat kecelakaan terjadi.

"Pemotor mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Kanit Laka Lantas Jakarta Timur Iptu Darwis dalam keterangan tertulis, Senin (15/1/2024).

Darwis menjelaskan, kecelakaan bermula saat satu unit mobil yang belum diketahui identitas maupun pelat nomor kendaraan melintas dari arah barat menuju timur di Jalan Bekasi timur. Sesampainya samping fly over Cipinang Jatinegara Jakarta Timur, terlibat kecelakaan dengan pengendara sepeda motor.

"Kedua kendaraan benturan," ujar dia.

Darwis mengatakan, jasad korban dievakuasi di RSUP Persahabatan Jakarta Timur. Kasus kecelakaan ditangani Unit Laka Lantas Jakarta Timur. "Tersangka sedang dalam lidik (penyelidikan)," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tabrak Lari Pelajar hingga Tewas, Anggota DPRD Padang Pariaman Ditangkap Polisi

Sementara itu, beberapa waktu lalu, seorang anggota DPRD Padang Pariaman, Sumatera Barat, Januar Bakri ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan polisi lantaran diduga menabrak seorang pelajar berusia 9 tahun di Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris pada Selasa 3 Oktober 2023 malam.

"Korban merupakan pelajar berusia 9 tahun, dia terpental 25 meter," kata Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, AKP Hendri melalui Kanit Gakkum Ipda Novrialdi dilansir dari Antara, Senin (10/9/2023). 

Ia mengatakan, korban sempat dibawa ke rumah sakit di Pariaman, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan karena mengalami benturan yang kuat.

Novrialdi menjelaskan, peristiwa tabrak lari tersebut berawal ketika mobil minibus Toyota Avanza yang dikemudikan pelaku melaju dari arah Lubuk Alung, Padang Pariaman, menuju Kota Pariaman dalam kecepatan tinggi.

Sesampai di tempat kejadian perkara, Januari Bakri tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak korban yang sedang menyeberang jalan. Usai menabrak korban, pelaku langsung melarikan diri. Sejumlah warga mencoba mengejar, namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Ternyata pelat nomor kendaraan pelaku tertinggal di lokasi kecelakaan yang setelah dilakukan pemeriksaan oleh aparat kepolisian diketahui mobil tersebut merupakan kendaraan rental.

"Setelah kami datangi pemiliknya diketahui bahwa mobil tersebut disewa oleh pelaku bernama Januari Bakri yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman," ucap Novrialdi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.