Sukses

Blusukan ke Rusun Tanah Tinggi Jakarta, Hasto PDIP Tanam Pohon dan Bagikan Telur

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto blusukan ke Rusun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat dengan mengenakan baju hitam bertuliskan Ganjar-Mahfud.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto blusukan dan bertemu warga di kawasan Rumah Susun (Rusun) Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP. 

Pantauan Liputan6.com, Minggu pagi, Hasto yang mengenakan baju hitam bertuliskan Ganjar-Mahfud hadir di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB. Kehadirannya pun disambut oleh warga Rusun Tanah Tinggi serta Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Wa Ode Herlina.

"Pagi bapak ibu, apa kabarnya. Sehat selalu," tutut Hasto menyalami warga Rusun Tanah Tinggi.

Acara blusukan Hasto ini juga diisi dengan menanam pohon bersama. Menurutnya, hal itu menjadi rutinitas PDIP selama merayakan hari ulang tahun.

"Sudah lima tahun ini, PDI Perjuangan kalau ulang tahun, kami selalu menanam pohon. Sebelumnya kami tanam di hulu sungai Citarum, Ciliwung, kemudian membersihkan sungai-sungai, dan kemudian dengan menanam pohon maka lingkungan bisa menjadi sehat, cukup oksigen, dan alam pun kalau kita merawat pertiwi, alam juga akan mencintai kita, betul tidak," jelas dia.

Tidak ketinggalan, Hasto Kristiyanto juga membagikan telur sebanyak 1.500 butir sebagai salah satu program untuk mengentaskan stunting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiap Keluarga Dapat 3 Butir Telur

Masing-masing keluarga di Rusun Tanah Tinggi mendapatkan tiga butir telur dari PDIP.

"Karena kita harus memberikan perhatian. Pak Ganjar memberikan perhatian dari ibu-ibu yang hamil, agar anak-anak yang berada di dalam kandungan itu mendapatkan cukup gizi, karena kita berbicara masa depan,"

"Pak Ganjar berbicara tentang masa depan untuk kejayaan Indonesia kita, dan itu dimulai dari ibu-ibu hamil, itu dimulai dari anak-anak kita agar setiap hari dapat kecukupan gizi yang cukup. sehingga, kecerdasan anak-anak kita nantinya bisa menyerap ilmu pengetahuan bagi kemajuan bangsa," ungkapnya.

Ketua RW 014, Wahidin sebagai perwakilan warga pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Hasto dan rombongan PDIP ke wilayah Rusun Tanah Tinggi. Dia juga mengucapkan selamat HUT ke-51 PDIP.

"Selamat HUT ke-51 PDIP, kita doakan PDIP makin maju. Harapan kita sebagaia warfa Rusun, apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa terrealisasi," kata Wahidin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini