Sukses

Jenazah Rizal Ramli Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Kamis 4 Januari 2024

Kediaman mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dipenuhi sejumlah karangan bunga Rabu (3/1/2023) pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kediaman mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dipenuhi sejumlah karangan bunga Rabu (3/1/2024) pagi ini. Rizal mengembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (2/1/2024) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Dari pantauan merdeka.com, Rabu (3/1/2024), karangan Presiden Joko Widodo bersama keluarga telah terpampang di halaman rumah almarhum Rizal Ramli Jalan Bangka IX Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sejumlah karangan bunga bela sungkawa dari kementerian seperti Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin juga nampak berjejer di sekitaran rumah duka.

Ada juga, ucapan turut berdukacita dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Sekjen DPR RI Indra Iskandar, dan Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan.

Tidak ketinggalan juga, karangan bunga milik masing-masing Capres Cawapres 2024 ikut terpampang. Seperti Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Hingga saat ini sejumlah kerabat dan rekan seperjuangan Rizal juga masih terus berdatangan untuk melayat meskipun hujan telah mengguyur Jakarta sejak pagi tadi.

Jenazah almarhum Rizal Rami juga saat ini masih berada di rumah duka. Lantunan ayat Alquran dan doa masih terus dipanjatkan oleh para tamu dan keluarga.

Rencananya, Rizal akan segera dimakamkan ba'da waktu Zuhur di TPU Jeruk Purut, Kamis (4/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rizal Ramli Meninggal di RSCM

Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada pukul 19.30 WIB.

Salah satu kolega Rizal Ramli, Herdi Sahrasad mengungkapkan bahwa duka itu diketahuinya dari asisten mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Keuangan pemerintahan presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu yang bernama Dini. Herdi mengonfirmasi kepada Dini setelah mendapat broadcast grup WhatsApp mengenai kabar berpulangnya Rizal Ramli.

"Sekarang masih di Rumah Sakit Cipto," kata Herdi yang juga Peneliti Senior Universitas Paramadina saat dihubungi merdeka.com.

Herdi mengaku mendapat kabar Rizal Ramli sempat dirawat di RSCM sejak dua pekan lalu. Namun Herdi belum mengetahui apa yang menyebabkan Rizal Ramli dirawat di RSCM."Dua minggu sakit. Kami tidak tahu sakitnya," kata Herdi.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini