Sukses

Lapas Klas IIA Cibinong Terima Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Jawa Barat

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Andika Dwi Prasetya mengingatkan seluruh jajaran harus serius melaksanakan resolusi yang sudah dicanangkan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Lapas Klas IIA Cibinong mendapatkan penghargaan terbaik tahun 2023 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah (Kemenkumham Kanwil) Jawa Barat, dengan menerima anugerah kategori nilai S.M.A.R.T terbaik tahun 2023.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Andika Dwi Prasetya mengingatkan seluruh jajaran harus serius melaksanakan resolusi yang sudah dicanangkan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat. Dia yakin kerja keras yang dilakukan sepanjang 2023 akan membawa hasil yang baik ke depannya.

“Seluruh jajaran harus ingat resolusi-resolusi yang telah dicanangkan Kemenkumham dan kinerja mana saja yang sudah terpenuhi,” tutur Andika kepada wartawan, Sabtu (30/12/2023).

Andika pun menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas kinerja UPT Kemenkumham Jawa Barat sepanjang tahun 2023, terutama para UPT yang berhasil memperoleh penghargaan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

“Tapi jangan mudah berpuas diri terhadap penghargaan internal yang diterima,” jelas dia.

Tak ketinggalan, dia mengajak jajaran Kemenkumham Jawa Barat untuk menjadikan tahun 2024 sebagai tahun prestasi dan memahami regulasi hukum sebagai dasar menjalankan tugas serta pekerjaan masing-masing.

“Tahun 2024, mari kita semua bersiap diri dan bersinergi dalam mewujudkan prestasi dalam menjalankan tugas dan fungsi kita masing-masing,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Terima Kasih dan Apresiasi

Kepala Lapas Klas IIA Cibinong, Wisnu Hani Putranto mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kemenkumham Kanwil Jawa Barat. Hal itu pun berkat kerja keras seluruh jajaran Lapas Klas IIA Cibinong.

“Ini hadiah akhir tahun 2023 sebagai bentuk refleksi supaya tahun 2024 menjadi lebih baik lagi," kata Wisnu.

Dia memastikan mempedomani arahan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, bahwa jangan mudah berpuas diri atas capaian atau penghargaan yang diraih.

Menurutnya, penghargaan SMART ini merupakan sistem monitoring dan evaluasi kinerja anggaran atas pelaksanaan kinerja dan rencana kerja sebuah instansi. Dimana, kata dia, Lapas Cibinong mendapatkan nilai 98 persen tertinggi se-Jawa Barat dalam penyerapan anggaran DIPA Tahun 2023.

"Kita harus terus meningkatkan kinerja dan penghargaan ini menjadi semangat, motivasi bagi kami untuk terus bekerja keras dalam meraih dan mempertahankan prestasi-prestasi selanjutnya. Hal ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kebaikan organisasi," Wisnu menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.