Sukses

Kebakaran Hanguskan Belasan Kios di Jaktim, 1 Orang Terluka

Belasan kios yang dikelola oleh Pusat Koperasi TNI Angkatan Udara (Puskopau) hangus dilumat si jago merah. Kebakaran terjadi di Komplek Squadron, Jalan Mustang, Halim, Makasar Jakarta Timur pada Kamis (28/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Belasan kios yang dikelola oleh Pusat Koperasi TNI Angkatan Udara (Puskopau) hangus dilumat si jago merah. Kebakaran terjadi di Komplek Squadron, Jalan Mustang, Halim, Makasar Jakarta Timur pada Kamis (28/12/2023).

Hal itu disampaikan, Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman. Dia mengatakan, kejadian berawal saat seorang saksi mata sedang memasak.

Diduga, terjadi kebocoran pada tabung gas LPG yang mengakibatkan ledakan dan penyalaan. "Sebab kebakaran, tabung gas LPG," kata Gatot dalam keterangannya, Kamis (28/12/2023).

Gatot mengatakan, api dengan cepat berkobar dengan melalap bangunan di sekitar. Total kios yang terbakar mencapai 13 unit dan satu musala.

"Objek Terbakar : 13 Kios dan 1 mushola. Luas area terbakar kurang lebih 200 m2. Pemilik, PUSKOPAU TNI AU," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Alami Luka Bakar

Selain itu, kebakaran juga menimbulkan korban. Salah seorang warga bernama Yati (40) mengalami luka bakar.

"Korban satu orang luka bakar 5 persen," ujar dia. Gatot mengatakan, pihaknya mengerahkan 15 unit mobil pemadam ke lokasi. Api berhasil dijinakan pada 10.36 WIB "Status pemadaman selesai," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.