Sukses

Siap Merahkan Pacitan, Sekjen PDIP Akan Resmikan Kantor DPC Baru

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berkesempatan meresmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu (20/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berkesempatan meresmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu (20/11/2023).

Hasto datang ke lokasi didampingi pelaksana harian (Plh) Ketua DPC PDIP Pacitan Deni Wicaksono, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dan Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko.

Sejumlah petinggi partai di Jatim ikut hadir seperti Budi Sulistyono atau akrab disapa Mas Kanang, mantan bupati Ngawi yang kini mengurusi PDIP Jatim.

Kantor baru DPC PDI Perjuangan Pacitan yang dibangun mulai 5 Juni 2023 lalu itu, terletak di Jalan WR Supratman, No 08, Sidoharjo, Pacitan. Lokasinya tidak jauh dari Gedung Museum SBY-Ani di Pacitan.

Prosesi peresmian dilakukan dengan Hasto bersama para pengurus PDIP berjalan kaki dengan iringan reog disebut Bantengan Mahesa Uwong.

Sepanjang perjalanan, Hasto menyalami banyak warga dan simpatisan yang ada di pinggir jalan.

Kantor DPC ini menjadi yang termegah sekabupaten Pacitan, lantaran menjadi gedung pertama yang memiliki lift di Pacitan.

Bahkan digadang-gadang, Kantor DPC PDIP Pacitan yang diresmikan Hasto ini bakal menjadi kantor DPC partai termegah di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serasa Pulang ke Kampung Halaman

Hasto pun serasa pulang ke kampung halaman, mengingat ia dulu pernah Anggota DPR dari Dapil Jawa Timur 7, yang meliputi Kabupaten Pacitan.

Reog Ponorogo mengiringi Hasto menuju halaman Kantor DPC PDIP Pacitan. Kemudian kedatangan Sekjen PDIP dua periode itu disambut Tari Eklek.

Setibanya di halaman Kantor DPC PDIP Pacitan, Hasto tampak bersalaman dan bercengkrama dengan kader dan simpatisan yang menunggunya.

Ribuan kader dan simpatisan tersebut tampak antusias menyambut kedatangan Hasto pada momen tersebut.

3 dari 3 halaman

Melencutkan Semangat

Dengan keberadaan kantor DPC PDIP yang baru ini, tentunya akan melecutkan semangat para kader partai Banteng dalam memenangkan paslon Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Suasana peresmian gedung baru partai ini juga diisi dengan sejuah pentas kesenian, mulai dari Tari Kethek Ogleng, khas Pacitan hingga Reog Ponogoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini