Sukses

Menhan Prabowo Disambut Meriah oleh Warga Kuningan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat sambutan meriah dari warga Kuningan, Jawa Barat pada Rabu (20/12/2023). Masyarakat yang hadir kegirangan menyambutnya.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat sambutan meriah dari warga Kuningan, Jawa Barat pada Rabu (20/12/2023). Masyarakat yang hadir kegirangan menyambutnya.

Prabowo hadir di Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, Kuningan Jawa Barat untuk meresmikan sumber air bersih. 

Pantauan di lapangan, Prabowo menumpangi Toyota Land Cruiser VX-R hitam berpelat Kemhan 1-00. Dia tiba pukul 10.52 WIB. 

Kehadiran Prabowo menyedot perhatian warga yang sejak tadi menunggu. Mereka bertepuk tangan sambil meneriaki nama Prabowo Subianto. 

Prabowo kemudian turun menyapa sejumlah warga yang didominasi emak-emak. 

Saat itu, ada seorang emak-emak sambil mengendong anak menghampiri Prabowo.

Dia pun histeris kala bertemu Prabowo, tak menyangka bisa bertatap muka denganya. 

Prabowo mengulurkan tangan dan bersalaman dengan si emak-emak.

Dia lalu mengarahkan tangan ke arah kepala anak yang digendong si emak tersebut.

Prabowo kemudian mengusap-usap kepala si anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berebut Salaman

Antusias masyarakat begitu terasa, banyak dari mereka yang berebut bersalaman dengan Prabowo, bahkan tak sedikit juga warga yang memeluk tubuh Prabowo. 

Di tempat itu, Penjabat (Pj) Bupati Kuningan, Iip Hidajat menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Prabowo Subianto.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para pakar dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia yang telah menemukan sumber-sumber mata air.

"Hatur nuhun terimakasih para pakar Universitas Pertahanan. Nantinya diharapkan bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat kami. Dan saya minta kepada penerima bantuan di jaga dan dirawat sebaik-baiknya," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Lima Titik Sumber Air

Sementara itu, Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI), Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza melaporkan ada lima titik sumber air yang diresmikan pada hari ini. 

Adapun, diantaranya di Desa Cipedes, Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru, Desa Cirukem Kecamatan Garawangi, Desa Sumberjaya Kecamtan Ciwaru, dan Desa Pakapasan Girang Kecamatan Hantar

"Total ada empat kecamatan dengan lima titik sumber air," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.