Sukses

Di Depan Taruna Akmil, Prabowo Ingatkan Pengabdian dan Pengorbanan Prajurit TNI Bersifat Selamanya

Menhan Prabowo Subianto menegaskan bahwa kehidupan seorang prajurit akan selalu berkaitan dengan pengabdian dan pengorbanan kepada bangsa dan negara.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan bahwa kehidupan prajurit akan selalu berkaitan dengan pengabdian dan pengorbanan kepada bangsa dan negara. Menurut Prabowo, kedua hal itu tidak hanya dilakukan pada saat masih aktif bertugas, tetapi bersifat selamanya dan terus menerus.

"Kehidupan seorang prajurit adalah kehidupan pengabdian dan pengorbanan terus menerus, saudara-saudara sekalian," kata Prabowo dalam sambutannya saat menghadiri acara 'Reuni Emas 50 Tahun Cadaka Dharma: Menguak Memori, Merajut Silaturahmi' yang digelar di Akmil, Magelang, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (13/12/2023).

Pesan tersebut disampaikan Prabowo Subianto khususnya kepada para taruna-taruni Akmil. Harapannya, agar mereka senantiasa ikhlas dan siap berkorban untuk negeri.

"Ikhlas, dan ikhlas saya kira ciri-ciri lulusan Lembah Tidar. Ikhlas di saat kita masih muda, tidak punya apa-apa, kita siap memberi harta kita, milik kita yang paling berharga yaitu jiwa raga kita. Kita siap memberikan kepada negara," ujarnya.

Prabowo lantas menyinggung dan memberi contoh bagaimana para purnawirawan TNI-Polri yang merupakan alumni Akabri 1970-1973 itu turut hadir pada acara yang sama. Dia menegaskan, para purnawirawan tersebut sudah memberi bukti atas pengabdian dan pengorbanan kepada negara selama mereka aktif bertugas menjadi personel TNI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prajurit TNI Adalah Profesi Mulia

"Boleh tanya tokoh-tokoh ini. Dari sekian tahun, berapa tahun mereka bisa berkumpul (menghabiskan waktu) dengan istri dan anaknya. Lebih banyak mereka di dalam tugas-tugas, yang kadang tidak jelas di mana, kadang-kadang istri pun tidak tahu mereka harus berangkat ke mana," ucap Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo memotivasi para taruna dan taruni Akmil untuk terus yakin bahwa jalan kehidupan dan pengabdian yang mereka pilih saat ini untuk menjadi seorang TNI adalah hal yang mulia dan menjadi suatu kehormatan.

"Tapi, yakinlah pengabdian kita, profesi kita adalah profesi yang mulia. Profesi yang penuh kehormatan. Pengabdian kepada bangsa dan rakyat yang kita cintai. Itu adalah arti dari pengabdian kita," Prabowo memungkasi.

3 dari 4 halaman

Prabowo ke Magelang Usai Debat Capres

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto telah menyelesaikan debat perdananya pada Selasa (12/12/2023) malam di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat. Debat capres tersebut juga dihadiri Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Selepas debat, Prabowo dan Gibran pun telah memiliki agenda masing-masing hari ini, Rabu (13/12/2023). 

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, Prabowo hari ini langsung bertolak ke luar kota untuk agenda kunjungan kerja di Magelang, Jawa Tengah. 

“Pak Prabowo ke Magelang, ada kegiatan di Akademi Militer, reuni bersama teman seangkatan,” kata Nusron melalui pesan singkat kepada awak media, Rabu (13/12/2023).

 

4 dari 4 halaman

Gibran Kembali Berkantor di Solo

Sementara Gibran kembali bertugas sebagai Wali Kota Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak mengambil cuti kampanye, dan memilih kembali berdinas sebagai kepala daerah.

“Gibran beraktivitas di kantor Wali Kota Surakarta (Solo),” ucap Nusron.

Diketahui, debat perdana calon presiden sudah dilangsungkan pada Selasa 12 Desember 2023 malam di Kantor KPU. 

Debat capres berjalan selama 150 menit dengan total enam segmen. Pada segmen pertama adalah sesi untuk penajaman visi misi yang disampaikan oleh masing-masing kandidat, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.