Sukses

Pria Ditemukan Tewas di Pohon Ceri Kawasan Cilincing Jakut, Diduga Bunuh Diri

Kepolisian menduga, korban nekat bunuh diri lantaran depresi. Dugaan itu berdasarkan bukti percakapan yang ditemukan di ponsel korban.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria ditemukan tewas di trotoar Jalan Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, pada Rabu (13/12/2023). Korban A (43) diduga tewas akibat bunuh diri.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh sopir angkutan umum pada sekitar pukul 04.40 WIB. Saat itu, saksi hendak mengantarkan mobil ke pangkalan di BKT Rorotan.

"Ada orang yang menggantungkan diri di pohon ceri," kata Kapolsek Cilincing, Kompol Fernando Saharta Saragih, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/12/2023).

Fernando mengatakan, penemuan jasad itu kemudian dilaporkan ke kepolisian. Hasil pemeriksaan sementara oleh Tim Identifikasi, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Fernando menduga, korban tewas akibat bunuh diri. "Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dengan posisi tergantung di pohon ceri dengan menggunakan tali tambang berwarna orange," ujar dia.

Korban Diduga Depresi

Adapun, korban diduga melakukan bunuh diri karena depresi. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaaan telepon genggam korban.

"Ada permasalahan keluarga dibuktikan dari isi chat pada handphone milik korban dengan istri korban," ujar dia.

Guna kepentingan penyelidikan, jasad korban dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. "Kita lakukan visum," ujar Fernando.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini