Sukses

Ridwan Kamil Sebut Prabowo Dukung Pemekaran Wilayah di Jawa Barat

Ridwan Kamil mengatakan, tujuan pemekaran wilayah yakni mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil mengungkap dukungan calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto terhadap pembangunan di wilayah Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengatakan, Prabowo mendukung pemekaran wilayah di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Tasikmalaya misalnya.

"Jika beliau jadi Presiden RI beliau siap untuk mendukung pemekaran Tasik Selatan, tepuk tangan," kata Ridwan Kamil saat memberi sambutan di acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat (Togamas), Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023).

Selain itu, dia menambahkan, Prabowo juga akan mendukung pemekaran di wilayah Garut Utara. Karena itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini meminta simpatisan dan relawan bergerak mensosialisasikan hal tersebut.

"Sampaikan ke orang Garut Utara juga akan membantu memekarkan Garut Selatan Pak Prabowo, tepuk tangan, Insyaallah minggu depan saya ke sana," ujar dia.

Kang Emil mengatakan, tujuan pemekaran wilayah yakni mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Barat. Dia mencatat, setidaknya diperlukan 10 daerah baru di Jawa Barat.

"Dan beliau sudah paham itu hak rakyat, keadilan anggaran juga akan diperjuangkan. Biar adil makin banyak daerah di Jawa Barat dimekarkan, maka uang nasional akan datang juga banyak tepuk tangan untuk Pak Prabowo," ujar dia.

"Sampaikan ya ke orang-orang Tasik Selatan, Garut Selatan, Garut Utara demi keadilan pembangunan," kata Kang Emil menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Tak Ingin Pekerja Indonesia Diupah Murah

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto berkomitmen memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia bila terpilih menjadi Presiden RI periode 2024–2029. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberi sambutan di acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat (Togamas). Acara tersebut digelar di Lapangan Primajasa Exhibition Center, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (2/12/2023).

Prabowo bertekad menghilangkan kemiskinan Indonesia. "Tidak boleh ada orang miskin lagi di Indonesia," ujar dia.

Prabowo kemudian menyoroti asupan gizi untuk anak-anak Indonesia, pengangguran, hingga urusan gaji pekerja di Indonesia.

"Tidak boleh ada anak-anak yang susah minum susu di indonesia, tidak boleh ada pemuda-pemudi yang susah mendapatkan pekerjaan di Indonesia. Dan anak-anak Indonesia tidak boleh lagi dapat upah murah, upah murah, upah murah," ujar dia.

"Itu tekad Koalisi Indonesia Maju. Itu tekad Prabowo-Gibran dan semua tim Prabowo-Gibran," sambung dia.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Indonesia Bisa Produksi Mobil hingga Pesawat Sendiri

Prabowo mengatakan, ia ingin Indonesia bisa memproduksi mobil, sepeda motor, hingga pesawat terbang, bukan hanya membeli. 

"Dan pabrik-pabriknya harus di Indonesia, insinyur-insinyurnya harus di Indonesia," ujar dia.

Karena itu, Prabowo mengatakan, masyarakat ikut bertanggung jawab menentukkan masa depan bangsa. Dia pun mengajak relawan dan pendukung mensosialisasikan program-progam Prabowo-Gibran ke masyakarat luas demi mewujudkan Indonesia sebagai negara yang bermartabat. 

"Rakyatnya semua menikmati kekayaan bangsa Indonesia. Kita hilangkan korupsi dari bumi Indonesia. Pemilu tanggal 14 Februari 2024. Kurang lebih 73 hari lagi kita semua akan menentukan masa depan Indonesia," ujar dia. 

"Sekarang kita berada di suatu titik yang sangat menjanjikan, titik penuh harapan, titik penuh optimisme. Kita mampu untuk membawa bangsa kita menjadi bangsa yang hebat, bangsa yang makmur," kata Prabowo menandaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.