Sukses

Top 3 News: Kala Luhut Binsar Pandjaitan Menangis di Pelantikan KSAD Maruli Simanjuntak

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan menantunya, Jenderal Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara Jakarta, Rabu 29 November 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan menantunya, Jenderal Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara Jakarta, Rabu 29 November 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Menko Luhut diketahui dirawat di rumah sakit di Singapura sejak beberapa bulan terakhir. Berdasarkan pantauan, Luhut sempat memberikan selamat kepada Maruli usai acara pelantikan berlangsung. Saat hendak memberikan selamat, Luhut tampak menangis terharu dan memeluk Maruli.

Luhut juga memeluk anaknya, Paulina Panjaitan. Maruli Simanjuntak menyebut Luhut menangis terharu karena memiliki cita-cita sebagai KSAD.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi enggan menanggapi sindiran Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang menyebut ada penguasa yang bertindak seperti zaman orde baru. Dia hanya merespons dengan senyuman.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merasa jengkel dengan para penguasa yang bertindak seperti zaman orde baru. Sebab kemerdekaan Indonesia penuh dengan perjuangan.

Hal tersebut, dia sampaikan dalam acara Rakornas organisasi sukarelawan dan simpatisan pendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Hall B3-C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 27 November 2023.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait setiap 29 November diperingati sebagai Hari Korpri. Korpri sendiri merupakan singkatan dari Korps Pegawai Republik Indonesia. Korpri merupakan sebuah organisasi yang menghimpun seluruh pegawai di tanah air sejak 1971 silam.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk memperingati hari ini ialah dengan memberikan ucapan selamat Hari Korpri yang bisa kamu jadikan caption atau status di media sosial.

Selain itu, bagaimana jika kamu ingin ikut merayakan Hari Korpri? Tak perlu khawatir, kamu bisa membuat Twibbon Hari Korpri.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 29 November 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Luhut Binsar Pandjaitan Menangis Terharu Maruli Simanjuntak Dilantik Jadi KSAD

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan menantunya, Jenderal Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara Jakarta, Rabu 29 November 2023.

Luhut diketahui dirawat di rumah sakit di Singapura sejak beberapa bulan terakhir.

Berdasarkan pantauan, Luhut sempat memberikan selamat kepada Maruli usai acara pelantikan berlangsung. Saat hendak memberikan selamat, Luhut tampak menangis terharu dan memeluk Maruli.

Luhut juga memeluk anaknya, Paulina Panjaitan. Maruli menyebut Luhut menangis terharu karena memiliki cita-cita sebagai KSAD.

"Iya (Luhut menangis). Kalau kita dibawa keluarga Pak Luhut dulu punya cita-cita KSAD, sekarang mantunya," kata Maruli.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi Tolak Komentari Sindiran Megawati soal Penguasa Seperti Orde Baru

Presiden Joko Widodo atau Jokowi enggan menanggapi sindiran Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang menyebut ada penguasa yang bertindak seperti zaman orde baru. Dia hanya merespons dengan senyuman.

"Saya tidak ingin memberi tanggapan," kata Jokowi singkat kepada wartawan di Hutan Kita JIEP Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur, Rabu 29 November 2023.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merasa jengkel dengan para penguasa yang bertindak seperti zaman orde baru. Sebab kemerdekaan Indonesia penuh dengan perjuangan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 25 Link Twibbon Hari Korpri 2023 yang Diperingati Setiap Tahunnya pada 29 November

Setiap 29 November diperingati sebagai Hari Korpri. Korpri sendiri merupakan singkatan dari Korps Pegawai Republik Indonesia. Korpri merupakan sebuah organisasi yang menghimpun seluruh pegawai di tanah air sejak 1971 silam.

Organisasi Korpri tersebut berdiri pada 29 November 1971, oleh karena itu setiap tanggal yang sama diperingati sebagai Hari Korpri. Korpri merupakan organisasi yang memayungi para Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Pada 2023 ini tema HUT ke-52 Korpri adalah 'Korprikan Indonesia'. Alasan tercetusnya tema tersebut adalah dengan harapan para anggota Korpri semakin bersemangat dalam terus berkontribusi melayani kepentingan masyarakat serta merujuk pada upaya membangun kesatuan, semangat kebersamaan, dan dedikasi di antara pegawai negeri.

Selain itu, bagaimana jika kamu ingin ikut merayakan Hari Korpri? Tak perlu khawatir, kamu bisa membuat Twibbon Hari Korpri.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.