Sukses

Wabup Rendi Solihin Pastikan Kukar Full Senyum Merata di Seluruh Kecamatan

Berbagai artis Tanah Air akan tampil di sejumlah kecamatan di Kukar, jadwalnya pun padat dari bulan November hingga akhir tahun 2023.

Liputan6.com, Tenggarong Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki tema dan jargon program menarik yang dikemas dengan nama Kukar Full Senyum. Berbagai artis Tanah Air akan tampil di sejumlah kecamatan di Kukar, jadwalnya pun padat dari bulan November hingga akhir tahun 2023.

Teranyar, Amphitheater Tenggarong diguncang dengan aksi panggul Feel Koplo pada event "Pesva Pora" pada Minggu, (19/11/2023) kemarin. Penonton menyebut sejak punya pemimpin daerah muda, Kukar jadi banyak event-event seru yang menyasar anak-anak muda. 

"Pokoknya semenjak kepemimpinan Edi-Rendi, banyak event yang diselenggarakan, dan hampir merata di setiap kecamatan," ucap Andri (27), salah satu penonton yang hadir dalam "Pesva Pora".

Penonton lainnya, Shinta (25) menilai, keberadaan Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menurutnya punya andil besar atas terselenggarannya banyak event di Kukar.

"Ya, mungkin karena Pak Wakil masih muda, makanya banyak event untuk anak muda, Pak Wakil ini tahu keinginan pemuda-pemuda di Kukar." "Yang pasti setiap ada event seperti ini, pasti banyak jajanan yang enak-enak, karena saya suka kulineran," sambungnya.

Event "Pesva Pora" dipastikan bukan acara terakhir di tahun 2023, masih banyak event lainnya menanti di kecamatan-kecamatan lainnya.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin tak menyangka event "Pesva Pora" menyedot perhatian besar masyarakat.

"Amphitheater penuh, ini sambutan luar biasa anak-anak muda kita," ucap rendi.

"Dan banyak efeknya, UMKM laris. Kami memang sengaja tidak membuka tenant khusus UMKM, agar pedagang di Taman Kota Raja laku dagangannya," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kukar Full Senyum

Rendi Solihin menjelaskan terkait "Kukar Full Senyum", ia mengungkapkan ini merupakan bagian dari Kukar Kaya Festival, salah satu program unggulan dari Edi Damansyah-Rendi Solihin.

Setelah "Pesva Pora", event skala nasional lainnya kembali hadir pada 24 November di Taman Kota Raja dengan Mr Jono Joni sebagai guest star, dan dilanjutkan pada 28 November di Kota Bangun, dengan menampilkan Armada.

"Betul, jadi hingga Desember nanti agenda Kukar Full Senyum padat. Dan, ini tidak hanya terpusat di Tenggarong saja, tapi merata di kecamatan lainnya," jelasnya.

Lalu, di awal Desember, akan ada penampilan dari JKT 48 di Tenggarong Seberang, lalu ada event Samboja Expo Nusantara, serta penampilan Kangen Band di Samboja Barat. Sementara itu, "Kukar Full Senyum" akan ditutup dengan penampilan Denny Caknan di Loa Kulu.

"Terakhir di Loa Kulu, dan ini akan terus berlanjut di 2024. Dan, kami memastikan setiap event yang digelar isinya adalah 70 persen seni budaya lokal, artinya kita juga ingin budaya lokal ikut terangkat dengan berbagai festival yang diselenggarakan," ucap Rendi.

 

3 dari 3 halaman

Kukarland Festiva Bakal Lebih Meriah

Rendi Solihin sedikit membocorkan apa-apa saja event yang bakal digelar di Kukar pada 2024 mendatang. Ia memastikan Kukarland Festival tetap akan digelar dengan acara yang lebih meriah.

Selanjutnya, ada Karnaval SCTV yang digelar di Taman Kota Raja. Event ini juga disiarkan secara live di SCTV, dengan banyak artis Ibu Kota yang akan tampil. Selain parade musik, Karnaval SCTV juga menitikberatkan pada seni budaya dan pariwisata Kukar. Dan, RANS Entertainment bakal hadir untuk mengeksplor kuliner Kukar.

"RANS Entertainment hadir di Kukar lengkap dengan Cipung, kedatangan mereka akan mempromosikan kuliner dalam event "Jajanrans"," ucap Rendi. "Komunikasi terus kita lakukan, doakan saja semuanya lancar," sambungnya.

Diketahui, semenjak kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin, keduanya sepakat untuk membawa event berskala nasional hingga ke pelosok kecamatan, tidak lagi terpusat di Kecamatan Tenggarong.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.