Sukses

Bertemu Mensesneg, PP HIMMAH Dukung Jokowi Bawa Misi Perdamaian Palestina-Israel

Pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) beraudiensi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Sekretariat Kabinet Jalan Veteran 17-18, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) beraudiensi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Sekretariat Kabinet Jalan Veteran 17-18, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PP HIMMAH Abdul Razak Nasution menyampaikan sejumlah hal dalam pertemuan tersebut kepada Pratikno.

"Kami di PP HIMMAH mendukung Presiden Jokowi sebagai delegasi negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk bertemu Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk berdiplomasi dalam rangka menyetop gencatan senjata dan membawa misi perdamaian Palestina dan Israel," kata Abdul Razak dalam keterangannya.

Kemudian, Razak menyampaikan sebagai generasi muda, PP HIMMAH senantiasa beradai di garda terdepan dalam mengawal pesta demokrasi di momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan mengharapkan pemilu aman, damai, dan sejuk dalam rangka menentukan masa depan Indonesia 5 tahun mendatang.

Sementara itu, Mensesneg Pratikno juga bicara soal isu kebangsaan dengan Abdul Razak dan jajaran PP HIMMAH, tak terkecuali soal dampak perang yang terjadi belakangan ini.

"Untung negara Kita Indonesia tidak terlalu bergantung sama minyak impor ataupun minyak fosil karena kita telah menyiapkan energi alternatif lain seperti biogas etanol dan menciptakan food estate. Pemerintah juga sekuat tenaga berkeja dengan keras untuk terus mempertahankan pertumbuhan ekonomi Indonesia 5,05 persen di tengah kondisi ketidakpastian global," kata Pratikno.

Pratikno juga mengatakan akibat konflik Israel dan Palestina ini diharapkan tidak ada sel-sel terorisme yang muncul di generasi muda Indonesia.

"Saya juga titip agar mengawal tumbuh dan berkembangnya sel-sel terorisme yang muncul akibat dari peperangan ini, karena agenda nasional dan internasional kita banyak, mari kita jaga itu," kata dia.

Pratikno juga memuji PP Himmah yang telah 64 tahun berkontribusi bagi kemanusiaan dan juga bangsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ultah HIMMAH

Dalam kesempatan itu, Razak juga menyampaikan permohonan dukungan kepada menteri terkait beberapa kegiatan Gebyar Hari Ulang Tahun HIMMAH ke 64 yang dilaksanakan pada tamggal 22 sampai dengan 28 November 2023 mendatang di Kota Medan dan di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Razak didampingi pengurus Inti PP HIMMAH, Dedi Haryono selaku Waketum, Luthfi Wicaksono seaku Wasekjend, M. Ihsan Guning selaku Bendahara Umum, Novrizal Taufan Nur, Wasekjen, dan Imam Sahala Pohan Ketua PW HIMMAH DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini