Sukses

Kemeriahan HUT ke-33 Adira Finance, Festival Jabodetabek hingga Nobar MotoGP di Sepang

Adira Finance berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat yang melayani beragam merek dan produk, mulai dari pembiayaan mobil dan sepeda motor, baik baru maupun bekas, pembiayaan perlengkapan rumah tangga dan elektronik, hingga pembiayaan umroh.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - PT Adira Dinamika Multi Finance atau Adira Finance merayakan Hari Ulang Tahun ke-33 yang jatuh pada hari ini, Senin 13 November 2023. Rangkaian acara pun telah digelar, mulai dari Adira Festival Jabodetabek hingga mengajak 1.100 anggota mitra dealer nonton bareng alias nobar MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak, mulai dari pelanggan, mitra bisnis, karyawan, serta masyarakat Indonesia yang telah mendukung perusahaan itu selama lebih dari 3 dekade.

“Kita patut bersyukur bahwa Adira Finance bisa merayakan ulang tahun yang ke 33 hari ini. Bukan hal yang mudah untuk bisa sampai melangkah sejauh ini. Berbagai tantangan telah kita hadapi dan kita terus melangkah kedepan dan tumbuh untuk menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia,” tutur Made kepada wartawan, Senin (13/11/2023).

Made menyatakan, Adira Finance berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat yang melayani beragam merek dan produk, mulai dari pembiayaan mobil dan sepeda motor, baik baru maupun bekas, pembiayaan perlengkapan rumah tangga dan elektronik, fasilitas pinjaman dana multiguna hingga pembiayaan umroh.

Komitmen itu pun terlihat dari pencapaian bisnis Adira Finance yang terus menunjukkan kinerja positif. Pada Kuartal 3 tahun 2023 misalnya, perusahaan mencatat pertumbuhan positif pembiayaan baru yang tumbuh sebesar 39 persen year-on-year menjadi Rp30,4 triliun.

Sementara itu, piutang pembiayaan yang dikelola perusahaan pada September 2023 mencapai Rp52,8 triliun atau meningkat 26 persen year-on-year.

“Saya mewakili Manajemen Adira Finance mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi semua pihak dalam membesarkan perusahaan yang kita sangat cintai ini. Melalui kolaborasi dan sinergi bersama MUFG dan Bank Danamon, kita akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dan secara aktif berperan dalam membangun ekosistem otomotif guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” jelas Made.

Menyambut HUT kali ini, Adira Finance mengadakan berbagai event dan program yang melibatkan seluruh ekosistem perusahaan, salah satunya Adira Festival yang merupakan event perayaan ulang tahun ke-33. Acara tersebut diselenggarakan di berbagai kota besar Indonesia, antara lain Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan menyusul di Jabodetabek, pada 17 November sampai dengan 19 November 2023 yang berlokasi di Area Parkir Selatan Transera Waterpark, Kota Harapan Indah, Bekasi.

Direktur Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi menambahkan, acara itu mengusung konsep semangat persahabatan, keberagaman seni dan budaya, kearifan lokal, serta kreativitas masyarakat Indonesia. Sejumlah kegiatan nantinya dapat dinikmati secara gratis, seperti Fun Bike, Senam Ceria Zumba, hingga Fun Walk.

Tidak ketinggalan, masyarakat juga disuguhkan pertunjukan seni budaya seperti tarian massal, parade budaya, serta pentas musik artis lokal. Hadir pula 160 tenant UMKM yang meliputi kategori fasion, kriya, dan kuliner baik makanan khas Nusantara maupun Korean and Japan Food Festival.

"Adira Festival ingin memberikan pengalaman istimewa di setiap kota dengan menyelipkan kearifan lokal dari masing-masing daerah. Inilah bukti nyata komitmen kami sebagai perusahaan Sahabat Setia Selamanya, yang selalu berusaha memberikan dukungan dan kontribusi positif kepada masyarakat setempat,” kata Swandajani.

Puncak dari Adira Festival Jabodetabek adalah Konser Musikaria yang diselenggarakan selama dua hari pada 18 November dan 19 November 2023. Warga Jabodetabek dapat langsung menikmati konser dari musisi idola Tanah Air seperti Ihsan Tarore, Jamrud, JKT48, Wali dan Band Armada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penawaran Khusus

Selain itu, ada pula penawaran khusus tiket hemat Rp50 ribu untuk pembelian dua tiket Konser Musikaria dengan penampilan spesial Ihsan Tarore dan Band Armada di 19 November 2023 melalui aplikasi Goers atau tautan bit.ly/adirafestjktminggu.

Lebih lanjut, kata Swandajani, pihaknya menyelenggarakan program Adira Goes to MotoGP Sepang sebagai bentuk apresiasi untuk jajaran perusahaan, termasuk para mitra bisnis atas kontribusinya terhadap pertumbuhan usaha Adira Finance dalam periode Februari hingga Agustus 2023.

MotoGP dipilih sebagai tujuan apresiasi lantaran merupakan event tahunan kelas internasional yang dapat memperkuat value proposition Adira Finance di ekosistem otomotif. Lebih dari seribu peserta mengikuti rangkaian kegiatan Adira Goes to MotoGP Sepang yang dilaksanakan pada 10 November hingga 13 November 2023.

“Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan dan hubungan baik dengan para mitra bisnis Adira Finance sehingga mendukung tercapainya pertumbuhan bisnis perusahaan,” ungkapnya.

Selain untuk mitra bisnis, Adira Finance juga memiliki berbagai program apresiasi untuk pelanggan seperti Adirapoin, Undian Harinya Cicilan Lunas, hingga Adira Goes to MotoGP Mandalika untuk pelanggan setia. Program-program tersebut menjadi bukti komitmen perusahaan untuk membangun hubungan jangka panjang yang sehat baik dengan mitra bisnis maupun pelanggan.

“Program loyalitas kami bertujuan untuk memberikan manfaat nyata baik bagi mitra bisnis maupun pelanggan setia, sehingga mereka merasa dihargai atas setiap transaksi yang dilakukan bersama kami. Ke depannya, kami juga bertekad untuk memberikan layanan terpercaya, terus menghadirkan produk yang bervariasi dan memastikan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” Swandajani menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.