Sukses

PPP Gelar Pelatihan Saksi se-Indonesia, Mardiono: Ikhtiar Menangkan Pemilu 2024

Mardiono menyebut, kegiatan ini merupakan bagian dari kesiapan PPP dalam menghadapi Pemilu 2024. Sebab, menurutnya, saksi merupakan bagian penting untuk mempertahankan perolehan suara yang didapat di TPS.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar training of trainer lembaga saksi pemilu bagi perwakilan se-Indonesia, di Oasis Amir Hotel, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023). Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan, hal itu menjadi bentuk ikhtiar dalam memenangkan Pemilu 2024.

“Kegiatan ini sudah terjadwal, dilakukan latihan untuk keterwakilan se-Indonesia dan mendapatkan training dari DPP oleh para narasumber. Kemudian, saksi dibekali dengan pemanfaatan aplikasi digital juga yang sudah disiapkan,” tutur Muhamad Mardiono, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Kamis (9/11/2023).

Mardiono menambahkan, kegiatan yang digelar partainya mengusung tema 'Saksi Berintegritas, Pemilu Berkualitas'.

Dia menyebut, kegiatan ini merupakan bagian dari kesiapan PPP dalam menghadapi Pemilu 2024. Sebab, menurutnya saksi merupakan bagian penting untuk mempertahankan perolehan suara yang didapat di TPS.

“Insya Allah ini menjadi bagian dari kesiapan PPP secara nasional. Kami akan mengontrol saksi siap sampai ke tingkat DPC, PAC, ranting agar tiap TPS betul-betul ada yang bertanggung jawab mengawasi hasil suara yang diberikan umat,” harap Mardiono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatihan Saksi PPP Berlangsung 3 Hari

Sebagai informasi, para perwakilan saksi akan mengikuti kegiatan training of trainer yang digelar PPP ini selama tiga hari, terhitung sejak 8-10 November 2023.

Mereka akan mendapat beragam materi pada pelatihan tersebut, mulai dari kemampuan dasar saksi, demo saksi menggunakan sistem aplikasi digital yang dimiliki PPP, hingga mengamankan suara pasca-perhitungan di TPS.

Dalam kesempatan yang sama, Mardiono turut menyerukan tentang dukungannya kepada Palestina dan bersama-sama berdoa untuk masyarakat di Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini