Sukses

Prabowo Ingin Tiap Kabupaten di Indonesia Punya RS TNI yang Modern

Menhan Prabowo berharap setiap kabupaten di Indonesia nanti akan memiliki rumah sakit TNI dengan fasilitas yang modern dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto berharap agar setiap kabupaten di Indonesia memiliki rumah sakit (RS) TNI yang modern. Hal itu disampaikan Prabowo usai meresmikan dan meninjau RS Tk. IV Timika, Papua, Jumat (10/11/2023).

"Kita cita-citakan di setiap Kabupaten terdapat RS yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern dan memadai sehingga prajurit TNI, ASN, serta rakyat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan fasilitas kesehatan," ujarnya di Papua.

Prabowo melanjutkan, RS Tk. IV Timika ini tidak hanya diperuntukkan bagi para prajurit TNI saja, tetapi masyarakat umum yang membutuhkan fasilitas kesehatan.

"Baru saja kita melihat selesainya pembangunan RS Tk. IV Kesdam 17 Cenderawasih. RS ini saya kira dibangun di daerah Timika tidak hanya untuk kepentingan TNI, tapi juga diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat," jelasnya.

"TNI adalah tentara rakyat, berarti semua fasilitas TNI bilamana diperlukan juga bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat," sambung Prabowo.

Pembangunan RS TNI seperti ini akan terus digalakkan Prabowo. Dalam prosesnya, ia mengungkapkan, masih terdapat 20 rumah sakit lainnya yang menjadi sasaran pembangunan maupun renovasi. "Tahun depan, rencananya terdapat 20 RS lagi yang menjadi sasaran kita," ungkapnya.

Usai melakukan tinjauan di RS Tk. IV Kesdam 17 Cenderawasih ini, Prabowo mengungkap, bahwa rumah sakit ini sudah cukup dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan memadai. Kendati demikian, ia berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada saat ini.

"Saya tadi baru saja melihat, keliling, cukup bagus fasilitas yang ada dan akan terus kita perbaiki sarananya dengan alat-alat yang paling modern," ucap Prabowo Subianto memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menhan Prabowo Kunjungan ke Papua

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Timika, Papua, Jumat (10/11/2023). Agenda pertama, Prabowo bakal menyerahkan kendaraan dinas Prajurit TNI & Polri di Kodim 1710/Mimika.

Prabowo tiba pukul 08:15 WIT mengenakan seragam safari cokelat dan langsung disambut oleh Dandim Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dengan prosesi jajar hormat.

"Lapor! Satuan aman," sambut Dandim Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi kepada Prabowo, Jumat (10/11).

Setelah itu, mantan Danjen Kopassus ini akan menghadiri agenda peresmian dan peninjauan Rumah Sakit Tk. IV Timika Papua, Timika, Papua.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Resmikan Ruang Makan Akmil Magelang

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan ruang makan Taruna Husein di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyempatkan diri mendatangi para pekerja proyek untuk bersalaman dan mengucapkan terima kasih.

Prabowo pun menghampiri para pekerja proyek yang sudah berbaris di area luar gedung. Sambil bersalaman, ia bertanya satu per-satu kampung atau tempat tinggal mereka.

"Bapak dari mana?" tanya Prabowo.

"Banjarnegara," jawab pekerja proyek.

Para pekerja tersebut berasal dari berbagai daerah seperti Cilacap dan Salatiga.

Kunjungan Prabowo itu dimanfaatkan para pekerja untuk bersalaman dengannya. Mereka juga mendoakan agar Prabowo senantiasa sehat dan sukses.

"Sehat selalu ya, Pak. Sukses. Saya dari Salatiga," kata seorang pekerja.

"Terima kasih, terima kasih," jawab Prabowo.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini