Sukses

Mobil Pelat Kedubes Terlibat Kecelakaan di Jakarta Utara, 3 Pelajar Terluka

Kendaraan dengan pelat nomor kedutaan besar (kedubes) terlibat kecelakaan di Jalan Raya Cilincing Jakarta Utara, pada Jumat (10/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan dengan pelat nomor kedutaan besar (kedubes) terlibat kecelakaan di Jalan Raya Cilincing Jakarta Utara, pada Jumat (10/11/2023). Tiga orang pelajar menjadi korban luka.

Kasat Lantas Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto menerangkan, ketiga korban luka yakni MR (17), SP (16) dan IH (19). Sedangkan, satu orang lainnya merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) inisial M (43).

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Lexus GS 300 pelat nomor CD- 27-09 dengan pejalan kaki," kata Edy dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Edy menerangkan, kecelakan bermula saat kendaraan Lexus GS 300 melaju dari arah timur ke barat di Jalan Raya Cilincing Jakarta Utara pada pukul 06.10 WIB.

Esy menyebut, kendaraan diduga hilang kendali sesampainya di dekat persimpangan traffic light Jaya. Kecelakaan tak terhindarkan.

"Kendaraan oleng ke kiri menabrak tiga orang pejalan kaki yang sedang berdiri di trotoar sisi kiri dan sepeda motor yang sedang di parkir dekat pejalan kaki tersebut," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengemudi Mobil Sempat Kabur

Namun, pengemudi tetap melaju ke arah barat. Saat itu, kendaraan kembali terlibat kecelakaan setiba di depan Rumah Sakit Koja.

"Kendaraan menabrak pejalan kaki saudari M yang sedang berjalan di trotoar," ujar dia.

Edy menyebut, kendaraan kemudian kabur ke arah pemakaman Mbah Priok. Pengemudi dan kendaraan akhirnya berhasil diamankan di depan pelabuhan NTCP 1.

Guna kepentingan lebih lanjut, pengemudi dibawa ke Unit Laka Lantas Jakarta Utara. Penyebab kecelakaan pun masih dalam penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini