Sukses

Perindo Donasi Rp1 Miliar, Dubes Palestina: Indonesia Selalu Berdampingan dengan Kami

Dukungan publik Indonesia atas kejahatan kemanusiaan di Gaza, Palestina terus mengalir. Salah satunya dari Partai Perindo yang diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan publik Indonesia atas kejahatan kemanusiaan di Gaza, Palestina terus mengalir. Salah satunya dari Partai Perindo yang diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo.

Pada sesi pertemuannya bersama Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun, momen keakraban keduanya terjadi.

Dubes Zuhair terlihat memeluk Hary Tanoesoedibjo, sebagai ungkapan rasa syukur dan haru kepada Partai Perindo yang terus menunjukkan aksi nyata untuk berdiri bersama Palestina dengan mendonasikan Rp1 miliar.

"Pemberian bantuan kemanusiaan tersebut merupakan bentuk nyata dari komitmen dukungan Partai Perindo atas kemerdekaan Palestina, kepedulian terhadap kondisi warga Palestina dan sekaligus merupakan ketegasan pernyataan sikap yang mengutuk agresi militer Israel," kata Hary Tanoesoedibjo di Kantor Kedubes Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Senin (6/11/2023)

Dubes Zuhair memastikan, dukungan diberikan adalah bukti kuat bahwa rakyat Indonesia akan selalu berdampingan dengan Palestina. Bukan hanya saat ini, namun sejak dahulu.

"Dahulu Palestina mengakui kemerdekaan Indonesia yang disebarluaskan ke seluruh dunia oleh seorang mufti besar Palestina, Syekh Muhammad Amin Al-Husaini. Kini, Indonesia pun melakukan hal yang sama untuk mendukung kemerdekaan Palestina," tutur Dubes Zuhair.

"Amin Al-Husaini (Palestina) mendukung kemerdekaan Indonesia dari penjajah Belanda dan sekarang Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina. Jadi, saya mau sampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia atas dukungan yang membantu rakyat Palestina," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didampingi Pengurus Perindo

Sebagai informasi, pada kunjungan tersebut, Hary Tanoesoedibjo turut didampingi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif yang juga selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo.

Kemudian turut hadir juga, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution, Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Siber Dr Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati, Bendahara I DPP Partai Perindo Stien serta pengurus DPP Partai Perindo lainnya.

Melihat kondisi di Palestina dengan ribuan korban jiwa, Hary Tanoe mengaku berduka. Sebab mereka yang meninggal adalah tidak sedikit dari kelompok perempuan dan anak-anak.

"Pertama, kami sampaikan bela sungkawa atas korban rakyat Palestina yang begitu banyak, termasuk anak-anak. Ini merupakan suatu tragedi," kata Hary Tanoe.

Hary Tanoe menambahkan, selain donasi berupa dana, sebagai pemilik dari perusahaan media terbesar dirinya mengaku siap jika Palestina membutuhkan publikasi apa pun di semua layanan dimiliki seperti televisi, portal, radio maupun media sosial.

"Kami akan bantu sepenuhnya menyuarakan. Jadi, kami terbuka untuk itu, membantu itu, "Kami berempati dan memberikan bantuan kemanusiaan" jelas Hary Tanoe.

Hary Tanoe menambahkan, ke depan pihaknya menawarkan kerja sama dengan Kedubes Palestina untuk menggalang partisipasi publik dengan bersama-sama membuka dompet peduli bagi warga Palestina. Dia optimis, donasi yang dikumpulkan untuk rakyat Palestina ini akan mendapatkan dukungan dari rakyat Indonesia.

"Saya yakin akan banyak rakyat kita yang ikut membantu nantinya. Itu akan kita lakukan kalau Mr Ambassador berkenan, kami akan bantu itu. Jadi, supaya bantuan-bantuan finansial itu tak hanya secara politis atau moral, tetapi secara finansial juga bisa rasakan jumlah yang cukup signifikan," ujar Hary Tanoe.

3 dari 3 halaman

Partai Perindo Bersama Rakyat Palestina

Sementara itu, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjelaskan kunjungan jajaran Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk menyampaikan takziah sekaligus memberikan sumbangan awal dari Partai Perindo untuk korban perang di Gaza, Palestina sebesar Rp1 miliar.

"Kami berbela sungkawa, menyampaikan duka cita dan sekaligus menyampaikan dukungan kami, Partai Perindo, untuk rakyat Palestina terhadap apa yang mereka hadapi hari-hari ini," ungkap TGB.

Menurut TGB apa yang terjadi di Palestina dari agresi dilakukan Israel merupakan bencana kemanusiaan yang luar biasa, bahkan sampai pada tingkat genosida.

"Kami menyampaikan dengan tegas Partai Perindo bersama dengan rakyat Palestina," ungkapnya.

TGB menjelaskan bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina sangat luar biasa, sehingga menggugah Pqrtai Perindo untuk bangkit berdiri membela rakyat Palestina.

"Kita akan bekerja bekerja sama dengan Pemerintah Palestina dengan Duta Besar, sehingga dipastikan donasinya akan sampai kepada rakyat Palestina yang membutuhkan," ucap mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.