Sukses

25 Link Twibbon Hari Pahlawan 10 November Lengkap dengan Cara Membuatnya, Yuk Bikin!

Lalu, bagaimanakah jika kita ingin ikut memeringati Hari Pahlawan 10 November? Tak perlu khawatir, salah satu caranya kamu bisa membuat Twibbon Hari Pahlawan 10 November.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Pahlawan setiap tahunnya jatuh pada 10 November. Hari Pahlawan 10 November tersebut merupakan peristiwa penting dalam sejarah negara Republik Indonesia (RI).

Mengapa begitu? Hal ini adalah untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Puncaknya pada peristiwa heroik di Surabaya, Jawa Timur pada tahun 1945 dan banyak korban yang berjatuhan.

Oleh karena itu, pada 10 November setiap tahunnya, seluruh masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Pahlawan Nasional. Peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk mengenang pertempuran Surabaya tersebut.

Namun meski begitu, alangkah baiknya jika Hari Pahlawan tidak hanya sekedar diingat setiap 10 November, tetapi bisa lebih dari itu, yaitu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Melansir laman resmi Kementerian Sosial (Kemensos) https://kemensos.go.id/, tema Hari Pahlawan 2023 adalah Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Lalu, bagaimanakah jika kita ingin ikut memeringati Hari Pahlawan 10 November? Tak perlu khawatir, salah satu caranya kamu bisa membuat Twibbon Hari Pahlawan 10 November.

Lalu, apakah Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

Bingkai atau Twibbon tersebut bisa dipakai untuk foto profil akun Facebook, Twitter, Instagram, termasuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram, serta kirim ke orang lain melalui laman Twibbonize.com.

Berikut adalah cara membuat dan link Twibbon Hari Pahlawan 10 November yang dihimpun Liputan6.com dari laman www.twibbonize.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Twibbon Hari Pahlawan 10 November

Untuk membuat Twibbon Hari Pahlawan 10 November pun cukup mudah. Kamu dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau cukup dari ponsel. Berikut caranya:

1. Kamu cukup memilih salah satu dari link atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com,

2. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

3. Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next",

4. Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu,

5. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

 

3 dari 4 halaman

Link Twibbon Hari Pahlawan 10 November

Berikut link Twibbon Hari Pahlawan 10 November dihimpun dari laman www.twibbonize.com:

1. https://twb.nz/kuaprambananharipahlawan2023

2. https://twb.nz/haripahlawankemenagtuban

3. https://twb.nz/min1gresik-haripahlawan2023

4. https://twb.nz/hpahlawannasional-2023unida

5. https://twb.nz/haripahlawandpwnasdemjatim

6. https://twb.nz/haripahlawanskanube

7. https://twb.nz/haripahlawanjunda

8. https://twb.nz/pahlawanmewah10

9. https://twb.nz/pahlawan4a2023

10. https://twb.nz/selamat-hari-pahlawan-2023

11. https://twb.nz/hari-pahlawan-mtd

12. https://twb.nz/haripahlawanpugesa2023

13. https://twb.nz/haripahlawaneljostore

14. https://twb.nz/haripahlawan2023-tkkartika

15. https://twb.nz/ucapanhpngpansorpulosari2023

16. https://twb.nz/sharipahlawannasional2023

17. https://twb.nz/igayoanm0hm

18. https://twb.nz/smk-hmpti

19. https://twb.nz/al-istiqomahharipahlawan

20. https://twb.nz/haripahlawanptusgpa

21. https://twb.nz/hariphlwn23

22. https://twb.nz/haripahlawanedii

23. https://twb.nz/sultanaksaraharipahlawan

24. https://twb.nz/10november2023haripahlawan2023

25. https://twb.nz/haripahlawankbpiipps

 

4 dari 4 halaman

Makna Tema Hari Pahlawan 2023

Tema Hari Pahlawan 2023 adalah Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Tema tersebut dipilih dengan tujuan agar setiap masyarakat Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan. Sehingga kita bisa menjadi negara yang lebih baik lagi.

Semangat para pahlawan itulah yang juga menjadi inspirasi dalam memerangi kemiskinan dengan menciptakan kesetaraan, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menginspirasi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Serta memerangi kebodohan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengetahuan dan literasi. Sebagai bangsa, tentunya kita memiliki tanggung jawab penuh untuk mewarisi semangat pahlawan dalam upaya melanjutkan perjuangan mereka untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil, berpendidikan, dan sejahtera.

Itu mengapa Hari Pahlawan adalah waktu yang tepat untuk merenungkan kontribusi kita dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan untuk mengatasi kemiskinan dan kebodohan serta menjadikan masa depan bangsa lebih adil, cerdas, dan makmur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.