Sukses

Pembangunan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Dimulai, Jokowi: Fasilitas Publik Makin Lengkap di IKN

Jokowj mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan adalah cerminan dari perlindungan jaminan sosial. Sebab, kehadiran BPJS ketenagakerjaan sangat penting artinya oleh para pekerja agar merasa terlindungi dari berbagai resiko, baik resiko sosial dan ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan groundbreaking kantor pemerintahan untuk kepentingan publik di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pada kesempatan kali ini, adalah Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang mendapat giliran tersebut.

“Kantor BPJS ketenagakerjaan akan menambah lengkap fasilitas masyarakat di IKN, menambah keyakinan masyarakat agar tidak ragu lagi tinggal di IKN,” kata Jokowi seperti dikutip daring, Kamis (2/11/2023).

Jokowi menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan adalah cerminan dari perlindungan jaminan sosial. Sebab, kehadiran BPJS ketenagakerjaan sangat penting artinya oleh para pekerja agar merasa terlindungi dari berbagai resiko, baik resiko sosial dan ekonomi.

"Apalagi di IKN saat ini sedang banyak kegiatan pembangunan. Tadi pak dirut bisik-bisik ke saya 'pak yang bekerja di Nusantara sudah masuk BPJS semua' saya kira sangat bagus. kita tidak berharap ada kecelakaan tapi kalau ada yang melindunginya ada BPJS ketenagakerjaan,” bangga presiden.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Groundbreaking Sejumlah Pembangunan Fasilitas

Diketahui, saat ini sudah banyak fasilitas bagi masyarakat yang dibangun secara serentak di IKN. Kepala negara merinci, mulai dari hotel, rumah sakit, mall, sekolah hingga lapangan sepak bola juga bandara.

"Dan hari ini kita kembali melakukan groundbreaking untuk kantor BPJS ketenagakerjaan di Ibu Kota Nusantara. Ini akan menambah fasilitas layanan di IKN,” yakin presiden.

Nantinya, lanjut Jokowi, IKN juga akan dibantu jalan tol yang memotong laju jarak tempuh dari yang tadinya mencapai lebih dari dua jam akan terpangkas menjadi 45 menit saja.

“Tol antara balik papan ke Nusantara yang sekarang kita muter 2 jam 15 menit nanti hanya 45 menit langsung Balik Papan ke Nusantara,” Jokowi menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.