Sukses

Pelaku Penganiaya Dokter Gigi di Bandung Sembunyi di Bunker Saat akan Ditangkap Polisi

Penyidik Polrestabes Bandung telah menangkap Samuel Sunarya, pelaku penganiaya seorang dokter gigi di Bandung, Jawa Barat. Pelaku ditangkap di rumahnya, Jalan Taman Holis Indah, Bandung pada Senin 23 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polrestabes Bandung telah menangkap Samuel Sunarya, pelaku penganiaya seorang dokter gigi di Bandung, Jawa Barat. Pelaku ditangkap di rumahnya, Jalan Taman Holis Indah, Bandung pada Senin 23 Oktober 2023.

Ternyata sebelum ditangkap, pelaku sempat bersembunyi di bunker rumahnya. Hal ini diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono saat merilis kasus tersebut di Mapolrestabes Bandung, Selasa (24/10/2023).

"Saat petugas masuk ke rumah tersebut, rumah dalam keadaan kosong, ternyata tersangka bersembunyi di bunker (ruang bawah tanah)," kata Budi dikutip dari akun Instagram @polrestabesbandung.

Menurut Budi, petugas yang mendatangi rumah pelaku sempat kesulitan melakukan penangkapan. Sebab, pagar rumah pelaku digembok dan pintu rumah dikunci. Alhasil, polisi membuka paksa pagar dan pintu rumah pelaku.

"Saat tim Satreskrim di rumah tersangka, ternyata petugas dihalang-halangi dengan dilakukan penggembokan di pagar dan pintu-pintu rumahnya," tambah Budi.

Budi menambahkan, Samuel kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolrestabes Bandung. Selain itu, penyidik juga masih mendalami keterangan tersangka untuk mengungkap motifnya.

"Sementara ini motif masih kita dalami karena kita masih melakukan pemeriksaan," kata dia.

Atas perbuatannya tersebut, Samuel Sunarya disangkakan Pasal 351 dan 335 KUHP serta diancam pidana penjara selama tiga tahun. Meski di bawah 5 tahun, pihak kepolisian dapat melakukan penahanan terhadap Samuel karena ditakutkan melakukan tindakan serupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Penganiayaan Dokter Gigi di Bandung Viral di Media Sosial

Kasus dugaan penganiayaan seorang dokter gigi di Bandung saat ini viral di media sosial. Diketahui, penganiayaan tersebut dilakukan oleh seorang pria bernama Samuel Sunarya.

Adapun korban adalah dokter gigi bernama Vissi El Alexandra (28). Dia menjelaskan kronologi kejadian tersebut di Instagram pribadinya dengan akun @vissiel.

Vissi menceritakan bahwa awalnya Samuel Sunarya mengirim pesan di Instagram untuk mengajaknya ribut hingga memberikan ancaman.

"Awal2 dia chat pake akun IG. tiba2 langsung ajak ribut dan ngancem mau ngebunuh gw. Kita gapernah kontakan, hanya kenal selewat," mengutip unggakan Vissi.

Korban menceritakan sempat kebingungan dengan alasan Samuel Sunarya tiba-tiba mengancam untuk membunuhnya. Terlebih lagi ketika dijawab alasannya, pelaku menjawab jika dirinya tidak mempunyai alasan khusus.

"Gw pun bingung kenapa dia bisa tiba2 mau bunuh gw secara random. dia cuma bilang ‘lagi pengen bunuh orang aja’," tulisnya.

Samuel Sunarya diketahui mendatangi tempat kerja Vissi yang berlokasi di Bandung dengan membawa senjata tajam. Melalui rekaman CCTV yang beredar di media sosial pelaku menggunakan masker dan kacamata hitam.

Diduga pelaku membawa pisau lipat dan menghampiri korban di lorong ruangan dan mengacungkan pisau lipatnya ke arah korban. Adapun korban mencoba membawa pelaku ke luar ruangan. Ketika berada di luar, pelaku melakukan penyerangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.