Sukses

Top 3 News: Prabowo dan Erick Thohir Sambut Kedatangan Jokowi di Hari Santri, Tapi Puan Tidak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Apel Hari Santri 2023 yang digelar di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Apel Hari Santri 2023 yang digelar di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Dari pantauan di lapangan, Presiden Jokowi yang ditemani Ibu Iriana tiba pukul 06.00 WIB dengan mengenakan kemeja putih dibalut dengan kemeja hitam serta mengenakan sarung hijau dan peci hitam.

Sebelum kehadiran Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Inverstasi Bahlil Lahadalia, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah tiba terlebih dahulu.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkeliling ke seluruh petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Salah satu yang disambangi adalah Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Pertemuan tersebut diabadikan lewat foto dan diunggah ke media sosial Twitter atau X. Seperti dilihat dari akun @fahrihamzah, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah duduk satu meja dengan Gibran Rakabuming.

Gibran dan Anis Matta terlihat mengenakan batik. Makan ringan hingga cemilan tersaji di atas meja. Salah satu tampak potongan pizza.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani angkat suara terkait banyaknya kader PDIP yang mengungkit video lama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menangis membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat di-bully.

Puan Maharani mengaku wajar dengan adanya unggahan para kader tersebut. Dia menilai, video itu bisa menjadi pengingat bahwa kasih sayang Megawati kepada Jokowi sepanjang masa.

Puan menyebut, Megawati sangat berharap apapun yang dilakukan Jokowi merupakan hal terbaik untuk bangsa. Apalagi, Jokowi merupakan kader terbaik dari PDIP.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 22 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Prabowo dan Erick Thohir Sambut Kedatangan Jokowi di Hari Santri, Puan Langsung ke Panggung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Apel Hari Santri 2023 yang digelar di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober 2023.

Dari pantauan di lapangan, Presiden Jokowi yang ditemani Ibu Iriana tiba pukul 06.00 WIB dengan mengenakan kemeja putih dibalut dengan kemeja hitam serta mengenakan sarung hijau dan peci hitam.

Sebelum kehadiran Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Inverstasi Bahlil Lahadalia, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah tiba terlebih dahulu.

Mereka menanti kedatangan Presiden Jokowi di depan pintu masuk VIP. Namun, berbeda dengan Ketua DPR RI Puan Maharani yang tiba terlebih dahulu, namun langsung memilih menuju di panggung bersama Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah tanpa menunggu Presiden Jokowi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sambangi Partai Gelora, Gibran Rakabuming Raka Dijamu Pizza

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkeliling ke seluruh petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Salah satu yang disambangi adalah Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Pertemuan itu pun diabadikan lewat foto dan diunggah ke media sosial Twitter atau X pada Minggu 22 Oktober 2023.

Seperti dilihat dari akun @fahrihamzah, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah duduk satu meja dengan Gibran Rakabuming.

Gibran dan Anis Matta terlihat mengenakan batik. Makan ringan hingga cemilan tersaji di atas meja. Salah satu tampak potongan pizza.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kader PDIP Ungkit Megawati Nangis Bela Jokowi Saat Di-Bully, Puan: Kasih Ibu Sepanjang Masa

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani angkat suara terkait banyaknya kader PDIP yang mengungkit video lama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menangis membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat di-bully.

Puan mengaku wajar dengan adanya unggahan para kader tersebut. Dia menilai, video itu bisa menjadi pengingat bahwa kasih sayang Megawati kepada Jokowi sepanjang masa.

"Saya ingatkan kasih ibu sepanjang masa, Ibu Mega sangat sayang dalam artian sayang sebagai kader terbaik," kata Puan saat diwawancarai di acara Apel Hari Santri, di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu 22 Oktober 2023.

Puan menyebut, Megawati sangat berharap apapun yang dilakukan Jokowi merupakan hal terbaik untuk bangsa. Apalagi, Jokowi merupakan kader terbaik dari PDIP.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.