Sukses

Polisi Selidiki Video Viral Bayi Ditenggelamkan Dalam Ember

Penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan turun tangan menyelidiki video viral yang memperlihatkan aksi seorang perempuan menenggelamkan bayi ke dalam ember bak plastik berisi air.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video viral memperlihatkan seorang bayi ditenggelamkan di dalam ember bak berisi air. Kejadian itu direkam oleh terduga pelaku melalui telepon genggamnya.

Video berdurasi 40 detik memperlihatkan situasi di sebuah kamar mandi. Tampak, sebuah ember bak berwana hijau di dekat keran air. Perekam video mengangkat bayi laki-laki.

Sambil mengucapkan beberapa kata, perekam lalu menjatuhkan bayi ke dalam ember bak.

"Hai guys kita berenang-berenang," kata perekam sambil tertawa kecil seperti terdengar dalam video yang dilihat, Senin (16/10/2023).

Tak lama setelah itu, perekam lalu menghidupkan keran. Sementara bayi terus menangis. Namun, perekam seakan menghiraukan tangisan bayi tersebut. Dia malah membalikkan tubuh si bayi dengan posisi kepala berada di bawah.

Belum diketahui secara persis di mana lokasi kejadian tersebut. Namun, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengaku telah mengetahui adanya video viral tersebut.

"Kami membenarkan bahwa adanya video viral tersebut. Saat ini Polres Jakarta Selatan masih mendalami tentang viralnya hal tersebut," ucap dia saat dikonfirmasi awak media, Senin (16/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Diselidiki

Bintoro belum bersedia menjelaskan secara gamblang terkait kasus ini. Dia beralasan, sedang dalam proses penyelidikan.

"Iya adanya video viral tersebut. Tapi masih mendalami tentang siapa-siapa pelakunya. Kejadian tersebut di mana saat itu. Intinya nanti akan disampaikan di rilis berikutnya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.