Sukses

Megawati Ingatkan Kader PDIP: Kalau Sudah Jadi Anggota Partai Harus Konsekuen, Jangan Lirik Pindah Partai

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader partai berlambang banteng itu konsisten menjadi anggota partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader partai berlambang banteng itu konsisten menjadi anggota partainya. Dia meminta para kader konsisten layaknya konsistensi yang diperlihatkan Sang Proklamator Sukarno alias Bung Karno.

Pernyataan disampaikan saat meresmikan RSUD Sukarno di Brebes dan Patung Bung Karno di Katingan seperti disiarkan akun Youtube resmi milik PDIP.

"Beliau (Sukarno) itu konsekuen, makanya ibu minta sama kalian agar konsekuen, kalau sudah menjadi anggota partai jangan melirik-lirik lagi untuk pindah partai, itu tidak ada dedikasi of life-nya," ujar Megawati, Senin (16/10/2023).

Megawati mencotohkan dedikasi Bung Karno dalam berjuang demi bangsa dan negara. Bahkan, Megawati menyebut sang ayah harus merasakan pahitnya hidup dari balik jeruji besi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Menggugat

Namun demikian, menurut Mengawati, meski berada di balik jeruji besi, Bung Karno tetap menelurkan sesuatu yang luar biasa, yakni pleidoi yang biasa disebut dengan Indonesia Menggugat.

"Beliau tidak pernah surut semangat juangnya, dengan penuh gelora beliau menyampaikan gugatannya di dalam penjara yang Indonesia Menggugat, kalian harus baca supaya mengerti," kata Megawati.

"Jangan saar pakai merah hitam lalu sudah bilang saya PDI Perjuangan, itu ndak ada artinya. Karena yang mau masuk kalian toh, bukan ibu suruh," Megawati menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.