Sukses

Gudang Kabel Dekat Danau Jambore Depok Kebakaran

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok berusaha memadamkan api yang membakar gudang kabel, dekat Danau Jambore Cibubur, Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok berusaha memadamkan api yang membakar gudang kabel, dekat Danau Jambore Cibubur, Kota Depok.

Hingga kini belum diketahui asal api yang menyebabkan gudang kabel tersebut terbakar.

Kabid Penanggulangan Bencana DPKP Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, telah menurunkan 30 anggota dan sejumlah unit mobil pemadam. Pihaknya berusaha memadamkan api untuk mencegah api menyambar di area sekitar gudang.

“Kita langsung berusaha memadamkan api, agar api tidak meluas,” ujar Denny, Sabtu (14/10/2023).

Denny menuturkan,petugas pemadam harus menghadapi tantangan saat berusaha memadamkan api.

Hal itu dikarenakan terdapat terpaan angin sehingga menyulitkan petugas memadamkan api. “Kini sudah mulai dapat dikendalikan apinya, tadi mungkin karena angin ya,” pungkas Denny.

Salah seorang warga, Arif mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui dari sejumlah orang yang berlari dan teriak di dekat pangkalan truk.

Mendengar teriakan tersebut, Arif keluar dan melihat kepulan asap hitam berada di area gudang kabel dekat Danau Jambore Cibubur. “Iya saya melihat asap hitam sudah tinggi, ini sudah pasti kebakaran besar,” ujar Arif kepada Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Berlari

Arif menjelaskan, warga yang berada disekitar lokasi berhamburan menyelamatkan diri, begitupun dengan pedagang di dekat gudang penyimpanan kabel yang terbakar. Sejumlah pedagang berlari keluar membawa barang yang dapat dengan mudah diselamatkan.

“Iya pedagang pada keluar bawa barang dagangannya,” jelas Arif.

Kurang dari 30 menit, api telah cepat menyambar di sekitar area gudang kabel hingga ke sisi tembok yang berbatasan dengan pangkalan truk.

Diduga ketinggian api mencapai tiga meter sehingga dapat terlihat dari sekitar jalan alternatif Cibubur.

“Kayaknya apinya mencapai tiga meter, sempat ada suara ledakan, tapi enggak tahu itu apa yang meledak,” ucap Arif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.