Sukses

Raih Juara 2 di Lomba Kreasi Tingkat Nasional, Ini Apresiasi Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni untuk Perwosi Sumsel

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatra Selatan, Tyas Fatoni mengapresiasi prestasi yang diraih oleh kontingen Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Sumatera dalam ajang Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional dan meraih Piala Ibu Negara Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatra Selatan, Tyas Fatoni mengapresiasi prestasi yang diraih oleh kontingen Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Sumatra dalam ajang Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional dan meraih Piala Ibu Negara Republik Indonesia.

"Saya hadir menyaksikan langsung menyemangati kontingen Perwosi Sumsel. Alhamdulillah kontingen Perwosi Sumsel berhasil mendapatkan juara 2. Ini prestasi yang membanggakan," kata Tyas di GOR Bulungan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Perwosi Sumatra Selatan, Fauziah MY tidak menyangka timnya berhasil meraih juara ke-2 dalam ajang perlombaan ini. Mengingat, sebelumnya pada ajang yang sama mereka hanya meraih juara harapan 1.

"Alhamdulillah usaha yang tak sia-sia. Hasil tak kan mengkhianati proses. Perwosi Sumsel tak mematok target. Meraih prestasi atau tidak, terpenting Perwosi Sumsel mengikuti lomba ini. Namun demikian selalu berupaya memperbaiki kekurangan dari penampilan sebelumnya," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusias yang Luar Biasa

Ajang perlombaan senam ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Perwosi, Tri Tito Karnavian yang ditandai dengan menekan tombol sirine. Dirinya pun bangga dapat menyelenggarakan kegiatan ini.

"Saya yakin semua berusaha menampilkan yang terbaik. Luar biasa sekali antusias para pesert hampir semua provinsi ikut serta," ucapnya.

Sebagai informasi, lombal senam kreasi tingkat nasional 2023 diikuti oleh 47 tim dari 37 Provinsi di Indonesia dengan jumlah peserta 314 orang. Kategori penilaian diantaranya meliputi teknik gerakan, kreativitas (tingkat kesulitan), opening act, dan penampilan umum.

Adapun sebagai pemenang juara 1 adalan kontingen Perwosi Bali, Juara 2 diraih oleh kontingen Perwosi Sumsel dan juara 3 diraih kontingen Perwosi Sulawesi Utara.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini