Sukses

Kaesang Blusukan ke Kampung Jokowi di Jakarta Timur, Disambut Yel-Yel Warga

Antusiasme warga terlihat saat menyambut Kaesang dan rombongannya. Bahkan tak sedikit warga yang mengajak untuk swafoto sembari menyanyikan yel-yel untuk Ketum PSI tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep blusukan ke Kampung Jokowi di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (4/10/2023). Kaesang tiba pada pukul 14.30 WIB dengan ditemani sang istri, Erina Gudono dan sejumlah tokoh PSI, yaitu Grace Natalie dan Dedek Prayudi.

Antusiasme warga terlihat saat menyambut Kaesang dan rombongannya. Bahkan tak sedikit warga yang mengajak untuk swafoto sembari menyanyikan yel-yel untuk Ketum PSI tersebut.

Kaesang pun menyapa balik warga. Tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak yang memakai seragam sekolah pramuka. Dia menganggap kunjungannya ke Kampung Jokowi bukan blusukan, melainkan jalan-jalan.

"Enggak, saya jalan-jalan. Ibu dan saya enggak blusukan kok, liburannya saya, enggak ngantor lagi. Saya enggak pernah ngantor di perusahaan, saya cuma ngantor sama temen-temen," ujar Kaesang Pangarep sambil senyum di Kampung Jokowi pada Rabu (4/10/2023).

Hal tersebut juga dipertegas oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. "Bukan blusukan, kan Mas Kaesang bilang, yang tadi liburan jalan-jalan sama teman-teman," ujar Grace Natalie.

Ia pun mengungkapkan kegiatan Kaesang ini sebagai bentuk silaturahmi kepada masyarakat di beberapa daerah, termasuk Kampung Jokowi di Jakarta Timur.

Blusukan Kaesang Pangarep, rencananya tidak hanya dilakukan di Jakarta Timur tetapi juga di wilayah lain.

Hal itu ditegaskan oleh Grace Natalie dengan mengungkap sejumlah daerah yang telah didatangi oleh putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.  “Ada agenda yang mau dijalani keluar kota, kemarin juga di Bali," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaesang Terus Blusukan Menyapa Warga

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI tersebut menyebut, Kaesang semenjak dilantik sampai saat ini terus jalan-jalan (blusukan) tiap harinya, untuk sekedar menyapa warga dan calon legislatif (caleg) PSI.

"Dia belum ada libur sama sekali. Setiap hari jalan-jalan, keliling. Jadi semua tempat-tempat yang ada konstituen PSI yang ada caleg-caleg kita sapa, kita asyik semangat supaya semuanya juga lari tanpa henti. Kan ketuanya aja enggak libur-libur," ucap Grace.

Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI). Putra bungsu Presiden Joko Widodo inipun membeberkan alasannya memilih bergabung bersama PSI.

"Di forum yang terhormat ini saya ingin menyampaikan, saya jatuh cinta kepada PSI," kata Kaesang seraya memberikan tanda cinta lewat tangannya, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Kaesang menyebut, PSI adalah partai yang memiliki idealisme dan integritas yang kokoh serta konsisten dalam perjuangan anak muda.

"Partai ini surplus gagasan yang genuine dan brilian. Hanya saja butuh energi berkali lipat agar energi tidak hanya menggema di kota, tapi sampai pelosok desa. Insyaallah saya siap memimpin konsolidasi PSI ke seluruh nusantara," kata dia.

Kaesang pun mengaku sadar bahwa jalan yang dipilihnya ini tidak mudah. Namun, dia yakin jalan yang dipilihnya ini akan membawa ke masa depan yang lebih baik.

3 dari 4 halaman

Kaesang dan Puan Bakal Bertemu Kamis Besok

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Kaesang Pangarep rencananya bakal bertemu Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani besok, Kamis 5 Oktober 2023.

Kabar pertemuan antara Kaesang dan Puan Maharani ini dibenarkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni. Menurut dia, Kaesang dan Puan menyepakati pertemuan usai menjalin komunikasi via WhatsApp.

"Mas Kaesang WA-an dengan Mbak Puan. Saya lihat pesannya. Kamis besok mereka sepakat untuk bertemu, bersilaturahim dalam suasana santai dan kekeluargaan," ujar Raja Juli dalam keterangan tertulis, diterima Rabu (4/10/2023).

 

4 dari 4 halaman

Pertemuan Kaesang dan Puan Berlangsung di Kawasan Menteng

Raja Juli tak menyampaikan secara detail lokasi pertemuan antara Kaesang dan Puan Maharani. Keduanya dikabarkan bakal bertemu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Mas Utut (Wasekjen PDIP) juga WA saya. Beliau yang atur teknis pertemuan. Besok jam 13.30 di sebuah resto di daerah Menteng," ucap dia.

"Silaturahim selalu baik. Semoga pertemuan Mas Kaesang dan Mbak Puan berbuah kebaikan yang banyak," jelas Raja Juli.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengajak Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, untuk mendukung pencapresan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Dia mengatakan, partainya selalu terbuka untuk siapa pun bergabung mendukung Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini