Sukses

Setelah Bertemu 1 Jam, Jokowi Antar SBY ke Mobil untuk Pulang

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan menyambangi Presiden Jokowi di Istana Bogor. Berdasarkan rekaman video diterima, SBY tiba dengan pengawalan pada pukul 5 sore waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan menyambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor. Berdasarkan rekaman video diterima, SBY tiba dengan pengawalan pada pukul 17.00 WIB.

Berselang satu jam kemudian, terlihat SBY sudah keluar dari pintu Istana dengan didampingi oleh Presiden Jokowi. Terlihat Jokowi mengantarkan SBY hingga pintu mobil.

Mengonfirmasi hal itu, Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra tidak berbicara banyak. Herzaky mengaku hanya tersenyum. Dia mengaku tidak mengawal pertemuan tersebut karena tengah di Jakarta.

"Saya sedang di Jakarta," singkat dia, Senin (2/10/2023).

Sebagai informasi pada agenda kepresidenan hari ini yang diterima Liputan6.com, tidak ada jadwal bertemu SBY selaku petinggi partai atau pun mantan presiden.

Jadwal Presiden Jokowi hari ini diketahui hanya peresmian kereta cepat Jakarta-Bandung pada pagi hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuit SBY Soal Mimpi Bertemu Megawati dan Jokowi

SBY bercuit soal mimpinya yang bertemu dengan Megawati dan Presiden Joko Widodo. Cerita itu disampaikan SBY lewat akun Twitternya, @SBYudhoyono.

Dalam cuitannya, SBY mengaku memimpikan Jokowi yang datang ke rumahnya di Cikeas. SBY dan Jokowi lalu menjemput Megawati di kediamannya dan kemudian bersama-sama berangkat ke Stasiun Gambir.

Dalam lanjutan mimpi tersebut, ketiganya sudah ditunggu Presiden ke-8 RI di Stasiun Gambir. Lalu sang presiden yang akan dipilih di 2024 berbincang-bincang dengan mereka sebelum akhirnya memberikan tiket kereta api untuk Megawati, SBY, dan Jokowi. Ketiganya dibelikan karcis kereta api Gajayana yang memiliki rute arah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selanjutnya, ketiga tokoh negara itu disebut naik kereta api bersama sambil menyapa rakyat sepanjang jalan. Namun ketiganya berpisah ke tempat tujuan masing-masing.

SBY dalam mimpinya turun di Stasiun Solo, Jawa Tengah, bersama Jokowi di mana sang Presiden ke-7 RI pulang ke rumahnya dan SBY melanjutkan perjalanan dengan bus menuju kampung halamannya di Blitar, Jawa Timur.

Sementara itu Megawati disebut terus menumpang kereta api menuju Blitar, Jawa Timur, untuk berziarah ke makan ayahnya, Presiden pertama RI Sukarno atau Bung Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini